Awas Jangan Menganggap Remeh Efek Bullying pada Anak, Kata Ahli Ini Pemicunya!

Stop Bullying
Sumber :
  • https://30seconds.com/

Olret - Hai moms, akhir-akhir ini banyak sekali berita tentang bullying atau perundungan  yang terjadi pada anak-anak ya moms, ada yang mendapat tindakan verbal, ada juga yang dianiaya kakak kelas hingga cacat atau meninggal.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Di Cilacap, anak SMP aniaya adik kelas. Di Gresik, Anak SD Tusuk Mata Adik Kelasnya hingga mengalami kebutaan. Miris sekali ya moms jika mendengar pemberitaan seperti ini, yang pelakunya masih anak-anak dibawah umur.

Kata Ahli Ini Pemicunya

Dilansir dalam laman NarasiTv, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, seorang Psikolog Klinik Anak dan Remaja dari Lembaga Psikologi Terapan UI, mengatakan mau tidak mau, kita harus melihat lingkungan di mana anak ini tumbuh besar. Pola Asuh juga jadi salah satu hal yang berpengaruh dimana pola asuh bisa menjalar kemana-mana. Misalnya jika pola asuhnya tergolong permisif, membiarkan anak tanpa aturan batasan, efeknya bisa ke bagaimana anak ini menggunakan gadget, mengkonsumsi sosial media. Sebab dua hal ini bisa menyebabkan masuknya unsur-unsur kekerasan.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Anak-anak yang menggunakan kekerasan karena dia tidak diajarkan cara lain dalam menyelesaikan masalah tanpa kekerasan. Pola Asuh orangtua dirumah harus dievaluasi.

Sebab tekanan yang didapat didalam rumah juga bisa menjadi pemicu anak melakukan kekerasan. Tontonan tv dan sosial media anak wajib orangtua evaluasi kembali.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Efek bullying ini tidak hanya terjadi pada korban bullying saja tapi juga 'penonton' tindakan bullying itu sendiri ya moms. Sebab ada efek traumatisnya yang nggak main-main.

Halaman Selanjutnya
img_title