5 Pengalaman Ini Bikin Kamu Sukses Berkembang, Yuk Cek!

Ilustrasi menuju perubahan hidup
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@shkrabaanthony

OlretPengalaman adalah guru yang berharga. Semakin banyak pengalaman yang kita miliki semakin besar pula kreativitas serta kemampuan kita dalam mengenali jati diri. Dengan pengalaman yang bervariasi membuat kita semakin mampu mengekplorasi diri, mengetahui potensi diri yang masih tersembunyi sekaligus membuat hidup kita jauh lebih seru dan menantang.

3 Pesan Umar Bin Khattab, Bahwa Belajar Bisa Merubah Dunia Akhiratmu

Untuk itu, kita belum dapat dikatakan berkembang jika belum mengalami lima pengalaman di bawah ini yang kami kutip dari laman instagram @satupersenofficial. Yuk cari tahu.

1. Pre-contemplation

Ubah Kata Lelah Menjadi Lillah Agar Setiap Pekerjaanmu Menjadi Berkah

Merupakan fase dimana kalian belum menghadapi masalah hidup yang menjadi trigger atau pemicu perasaan sadar dan urgensi kalau kalian harus berubah. Pada fase ini kalian masih berada dalam zona nyaman dalam hidup menurut versi kalian. Bahkan nih tidak jarang aktivitas negatif menjadi suatu perkara yang kalian anggap normal dan wajar sehingga tidak ada keinginan sama sekali untuk merubah kebiasaan.

2. Contemplation

Hujan di Kota Tua Jakarta, Saksi Bisu Perjalanan Cinta Kita

Mulai muncul kesadaran kalian untuk berubah ke arah yang lebih baik. Misalnya kalian menyadari bahwa harus berhemat karena uang habis sebelum tanggal gajian tiba serta peristiwa lain yang membuat hati dan pemikiran kalian terketuk untuk mengambil langkah perubahan dalam hidup.

3. Preparation

Halaman Selanjutnya
img_title