7 Cara Terbaik Menyembuhkan Luka Masa Kecil yang Membuat Trauma

Cara Terbaik Menyembuhkan Luka Masa Kecil
Sumber :

Olret – Masa kanak-kanak seharusnya menjadi masa-masa yang paling indah dan bahagia. Saat itu, kamu bisa bermain sepuasnya, hidup tanpa beban dan bergembira dengan riang.

5 Fakta Max Saran Rujeerattanavorapan, Pelatih Judo di Close Friend Series

Namun faktanya, tak semua anak-anak ternyata bisa mempunyai masa kecil yang menyenangkan. Ada pula yang mendapatkan perlakuan buruk, baik dari orang tua atau orang lain yang menyebabkan trauma dan membekas di usia dewasa. 

Beberapa orang mungkin bisa memaafkan dan melanjutkan hidup dengan baik. namun, ada pula, yang sampai dewasanya mempunyai inner child karena luka dari masa lalu. Sampai, melampiaskannya pula pada anak-anaknya sekarang. Padahal dia sadar hal itu salah dan harus dihentikan. 

Kisah Kanok Kanokpol Moonhong dan Mix Chayut Amatayakun di Top Secret Together

Oleh karena itu, untuk kamu yang punya luka dari masa kecil. Berusalah untuk menyembuhkan diri dan mengobatinya. Secara sederhana, kamu bisa mencoba 7 cara ini terlebih dahulu. 

1. Berusaha Menerima Jika Kamu Pernah Mengalami Luka Masa Lalu 

Menerima Jika Kamu Pernah Mengalami Luka Masa Lalu

Photo :
  • -
Top Secret Together Berakhir Dengan Sad Ending

Hal pertama adalah penerimaan pada diri sendiri, termasuk semua luka yang pernah kamu alami sebelumnya. Kamu sadar sekaligus mengakui, jika masa kecilmu dulu sempat membuat kamu trauma dan begitu terluka. Entah luka itu berasal dari orang tua atau orang lain. 

Halaman Selanjutnya
img_title