6 Ciri-ciri Orang Manipulatif yang Perlu Diwaspadai

Mulai Berbohong
Sumber :
  • u-repot

Olret – Berhenti memaksakan diri bertahan dan rela terjebak dalam lingkaran orang manipulatif hanya karena merasa bahwa kita tidak dapat hidup tanpa mereka, tidak bisa tanpa mereka, terlalu bergantung pada mereka. Baik itu dalam hubungan pertemanan maupun hubungan spesial seperti jalinan asmara, pergunakanlah logika bahwa kita terlalu berharga jika menghabiskan waktu serta tenaga untuk membersamai mereka si manipulator ulung.

6 Perilaku yang Menandakan Pacarmu Diam-diam Pacaran dengan Orang Lain

Disadur dari laman sosial media instagram @biropsikologidinamis, enam ciri-ciri orang manipulatif di bawah ini patut kita waspadai.

1. Suka Berbohong

Mengapa Orang yang Selingkuh Marah Ketika Dikonfrontasi?

Ciri yang pertama adalah suka berbohong bahkan cenderung merasa tidak bersalah sama sekali hanya demi keuntungan pribadi. Berkata bohong seolah hal yang lumrah dan bukan suatu masalah besar bagi mereka yang terpenting keinginannya tercapai.

2. Menyalahkan Orang Lain

Bagaimana Reaksi Orang yang Selingkuh Saat Dituduh: Kemarahan?

Kerap memutar balikkan fakta, menyalahkan orang lain atas kesalahan yang mereka buat. Orang manipulatif cenderung pandai berbicara membuat lawan bicara mereka tak berkutik dan tak segan mengorbankan orang lain demi kepentingan mereka sendiri. Orang manipulatif juga pintar playing victim untuk menarik simpati orang lain.

3. Membuat Orang Lain Tidak Percaya Diri

Halaman Selanjutnya
img_title