5 Hal Ini Sering Menjadi Pemicu Pertengkaran Di Awal Pernikahan

bertengkar
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Awal-awal menikah, setidaknya setelah 3 bulan pernikahan, biasanya baru muncul berbagai permasalahan dalam rumah tangga yang berakhir dengan pertengkaran. Sebenarnya hal ini wajar, karena kamu masih membiasakan diri dengan pasangan begitupun sebaliknya. Kalian sedang belajar untuk saling menerima juga mengendalikan emosi satu sama lain.

Ta’arauf Atau Pacaran, Terpenting Jangan Pernah Membeli Kucing Dalam Karung

Apalagi, pernikahan biasanya justru menjadi gerbang berbagai masalah. Masalah yang sebenarnya bertujuan untuk menggembleng kamu dan pasangan agar jadi pribadi yang lebih dewasa serta bijak.

Bedanya, jika dulu kamu mengatasi segala masalah itu sendiri, sekarang kamu harus menyelesaikannya bersama pasanganmu. Sehingga akan muncul perasaan saling membutuhkan dan menguatkan.

6 Manfaat Nonton Drakor Buat Cowok, Banyak Pelajaran Hidupnya Juga

Nah, supaya kamu tidak kaget dan bisa mengantisipasi. Tidak ada salahnya untuk lebih berhati-hati dan tahu 5 hal yang sangat mungkin menjadi penyebab pertengkaran di awal pernikahan dengan pasangan.

1. Masalah Finansial

Tentu saja masalah yang paling umum terjadi dalam rumah tangga adalah masalah finansial. Apalagi, kalau kamu sudah menggunakan semua tabungan sampai rela berhutang untuk melaksanakan pesta pernikahan yang cukup “wah”. Jika tidak ada dana cadangan atau persiapan setelahnya, maka hal itu akan menjadi pemicu pertengkaran, khususnya menyangkut masalah uang dan pembayaran.

Jika Kamu Fokus Mencari Pria Yang Sempurna, Percayalah Kamu Akan Kecewa

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak membuat pesta pernikahan yang berlebihan atau di luar batas kemampuan. Meski di beberapa daerah, bisa mengandalkan uang amplop, namun tetap saja itu tidak bisa menjadi patokan atau cadangan.

Halaman Selanjutnya
img_title