Cacar Monyet atau MonkeyPox Kembali Meruak! Waspada Penular Pada Anak-Anak

Cacar monyet
Sumber :
  • www.pinterest.com

Olret –  Hai moms, sudah tahukah dengan penyakit satu ini, Cacar Monyet atau MonkeyPox?

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Baru-baru ini Kemenkes Ri memberikan 500 Vaksin MonkeyPox kepada orang-orang yang berisiko tinggi akan penularan cacar monyet ini. Sebab angka menunjukan orang-orang terinfeksi di Indonesia semakin tinggi. Bukan hanya pada orang dewasa kabarnya anak-anak juga beresiko tertular wabah ini? 

Mari kita bahas !!

Apa itu Cacar Monyet atau MonkeyPox? 

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Sebagai penyakit emerging berpotensi wabah. Walau sudah ditemukan di tahun 1958 penyakit ini belum ada obatnya, namun bisa dicegah dengan vaksinasi. 

Sampai saat ini belum ada pengobatan spesifik untuk infeksi cacar monyet atau MonkeyPox. Pengobatan yang diberikan bersifat simtomatis dan suportif untuk meringankan gejala atau keluhan yang muncul. 

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dilansir dalam laman instagram, dr Maria Charlotte, BMedSc, Dokter spesialis kecantikan dan estetika dan expert Tentang Anak, menjelaskan cacar monyet merupakan penyakit zoonosis langka yang disebabkan oleh virus MonkeyPox. Penyakit ini ditularkan hewan pada manusia melalui gigitan, untuk antar manusia, virus ini ditularkan melalui kontak langsung dengan luka atau droplet pernafasan. 

Halaman Selanjutnya
img_title