Dinyatakan Eksim, Putri Atta Halintar Punya Kulit Super Sensitif: Ini bedanya Eksim dan Dermatitis

Eksim pada Bayi
Sumber :
  • www.pinterest.com

Olret –Hai moms, dalam laman youtubenya pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, menjelaskan kondisi sang anak, Ameena, yang didiagnosis terkena Eksim oleh dokter. Aurel pun memaparkan banyak makanan yang harus di hindari oleh anaknya, Ameena, seperti udang, kepiting dan makanan laut lainnya. Selain itu dipaparkan pula jika Atta Halilintar, juga memiliki masalah pada eksim yaitu terkena Dermatitis Seboroik.

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Lalu Apa Bedanya Eksim dan Dermatitis ya moms? Mari Kita Bahas!

Tahukah moms jika pipi kemerahan pada anak bisa menjadi pertanda adanya kondisi tertentu pada kulit bayi loh? Bayi dibawah 1 tahun rentan terkena Eksim loh Moms.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Dilansir dalam laman webinarnya dengan judul “Seputar SkinCare buat si Kecil”, dr Dhelya Widasmara, Sp.KK (K), Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin juga seorang edukator dan penulis, menjelaskan bahwa kulit bayi masih sangat halus dan sensitif. Perawatan yang salah dapat menyebabkan kulit anak mudah mengalami iritasi, terutama di beberapa bulan pertama kehidupannya. Kulit bayi masih sensitif dan perlu dirawat dengan tepat supaya tidak sering ruam dan butuh penanganan yang tepat merawat bekas merah-merah atau luka pada kulit anak.

Kali ini kita akan bahas soal Eksim ya moms, ternyata masih banyak orangtua yang belum paham soal si Eksim atau ruam kulit yang sering kali muncul pada anak di bawah usia lima tahun. 

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Bagi moms yang memiliki anak dengan bakat atopik, mungkin tidak asing lagi dengan kalimat Eksim. Dan mungkin ada juga yang mulai panik jika anak mulai menggaruk. Selain beresiko luka yang dapat menimbulkan infeksi, bekas garukan juga akan menimbulkan bercak kehitaman pada kulit si Kecil.

Semakin digaruk, semakin gatal sehingga berakhir dengan rasa perih karena luka, dan menimbulkan bekas kehitaman. Eksim atau ruam kemerahan yang muncul pada anak dengan bakat alergi pada lokasi tertentu yang menimbulkan sensasi gatal.

Halaman Selanjutnya
img_title