5 Cara Menguatkan Hati Saat Pilihan Hidupmu Selalu Diremehkan

Cara Menguatkan Hati Saat Pilihan Hidupmu Selalu Diremehkan
Sumber :
  • Freepik.com

Olret – Semakin dewasa, kamu semakin tahu dan bisa berpikir sendiri apa yang benar-benar terbaik untuk diri juga hidupmu. Meski, orang terdekat –misal orang tua, juga punya pilihan yang menurut mereka baik. Namun, kamu pun tidak salah jika mempunyai keinginan sendiri dalam menentukan masa depan yang kamu punya. 

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Misalnya, masalah hubungan, karir sampai pendidikan yang ingin kamu tempuh. Terpenting kamu siap bertanggung jawab sepenuhnya atas pilihanmu dan memastikan jika pilihan itu benar-benar punya sisi baik yang tidak akan membuatmu menyesal. 

Hanya saja, kamu juga harus bersabar saat pertama kali, memilih dan mempertahankan jalan hidup yang kamu inginkan. Kekecewaan orang terdekat kadang berujung pada penolakan secara halus atau terang-terangan. Apalagi, jika kamu mengeluh atau mengalami kegagalan, komentar negatif dan rasa insecure akan kamu rasakan. 

Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Karena itu, coba terapkan 5 cara ini, agar hatimu lebih kuat dan tegar, saat pilihan hidupmu diremehkan sampai ditolak oleh orang terdekat, khususnya keluarga atau orang tua. 

1. Bertanggung Jawab Pada Pilihan Hidup Yang Kamu Pilih 

Bertanggung Jawab Pada Pilihan Hidup Yang Kamu Pilih

Photo :
  • Freepik.com
Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Pertama, karena kamu sudah memilih dan memutuskan apa yang menjadi langkah hidupmu selanjutnya. Maka kamu harus bisa mempertanggung jawabkannya sebaik mungkin dengan melakukan yang terbaik semampumu.

Halaman Selanjutnya
img_title