7 Sikap Protektif Pria yang Menunjukkan Ketulusan Cintanya Pada Dirimu

Sikap Protektif Pria yang Menunjukkan Ketulusan Cintanya
Sikap Protektif Pria yang Menunjukkan Ketulusan Cintanya
Sumber :
  • Freepik.com

Olret – Protektif dan posesif itu dua hal yang berbeda, karena memang secara alami pria yang mencintai kamu pasti akan menunjukkan sikap protektifnya saat jauh atau dekat dengan dirimu. Sebab secara insting dia ingin melindungi dan menjaga wanita yang disayanginya dengan sepenuh hati. 

Oleh karena itu, saat pria yang kamu cintai atau menjadi kekasih hatimu sekarang menunjukkan sikap protektifnya. Kamu harusnya bersyukur dan jangan merasa terkengkang.

Tenang saja, selama hubungan kalian sehat, sikap protektif priapun masih wajar dan tidak akan berlebihan. Nah, supaya kamu lebih bersyukur dan menyadari sikap protektif pria kamu. Kamu bisa menandainya dengan 7 sikap ini. 

1. Selalu Menanyakan dan Memberi Kabar 

Selalu Menanyakan dan Memberi Kabar

Selalu Menanyakan dan Memberi Kabar

Photo :
  • Freepik.com

Sikap protektif seorang pria ditunjukkan dengan kepeduliaannya baik saat kalian jauh atau bersama. Karena itu, dia akan sering menanyakan kabar kamu, keadaan kamu, apa yang sedang kamu pikirkan dan segala kebutuhan yang mungkin kamu perlukan. 

Selain menanyakan kabar, dia juga akan memberi kabar tanpa diminta. Sehingga kamu tidak perlu khawatir atau berpikir macam-macam pada dirinya.

Nah, jika kamu mendapatkan perlakuan seperti ini, selalu jawablah dengan antusias segala pertanyaan darinya. Supaya dia merasa kamu hargai dan apresiasi kepeduliaan itu. 

2. Sering Mengingatkanmu Untuk Bekerja Sewajarnya Saja 

Sering Mengingatkanmu Untuk Bekerja Sewajarnya Saja

Sering Mengingatkanmu Untuk Bekerja Sewajarnya Saja

Photo :
  • Freepik.com

Ketika melihat kamu yang terlalu ambisius dan keras kepala, pria yang mencintaimu akan mendukung sekaligus merasa khawatir. Misalnya saja, saat kamu bekerja begitu keras sampai lupa istirahat, makan atau bersenang-senang. Tentu dia akan mengingatkanmu untuk tidak terlalu keras pada dirimu sendiri. 

Bukannya dia tidak mendukung usaha atau kemauan kamu. Namun, dia khawatir kesehatanmu akan menurun, kamu lebih mudah stress dan tertekan karena terlalu banyak menuntut diri sendiri.

Sampai khawatir pula, waktumu lebih banyak digunakan untuk bekerja, padahal dia juga membutuhkan waktu dan dirimu di sisinya. 

Karena itu dia akan sering mengingatkan dan meminta kamu untuk bekerja sewajarnya saja. Jika memang kamu membutuhkan bantuan, dia akan selalu siap buat kamu. 

3. Tidak Akan Membiarkan Siapapun Atau Apapun Menyakiti Kamu 

Tidak Akan Membiarkan Siapapun Atau Apapun Menyakiti Kamu

Tidak Akan Membiarkan Siapapun Atau Apapun Menyakiti Kamu

Photo :
  • Freepik.com

Jika ada orang yang menganggu kenyamanan apalagi keamanan kamu, maka dia adalah orang yang pertama yang akan membela kamu. Bahkan, jika itu menyangkut keselamatan dan harga diri, maka nyawa pun bisa pria pertaruhkan untuk dirimu. 

Karena itulah, kamu bisa merasa aman dan nyaman saat bersamanya. Sebab, dia tidak akan membiarkan siapapun atau apapun menyakitimu. Baik secara terang-terangan atau sembunyi-bunyi. Apa yang menyakiti kamu, juga akan menyakiti dirinya. 

4. Selalu Jadi Orang Pertama Yang Tahu Hatimu Sedang Gundah 

Sikap Protektif Pria yang Menunjukkan Ketulusan Cintanya

Sikap Protektif Pria yang Menunjukkan Ketulusan Cintanya

Photo :
  • Freepik.com

Padahal kamu belum curhat apapun atau memilih untuk memendam perasaanmu. Namun, pria protektif akan lebih peka pada raut wajah, gesture atau perubahan sikap yang kamu tunjukkan.

Karena itu, dia selalu tahu saat hatimu sedang tidak baik-baik saja atau sedang memikirkan sesuatu juga mempunyai masalah yang jadi beban dalam hatimu. 

Biasanya, pria seperti ini akan langsung memeluk, menenangkan, bahkan membiarkan kamu menangis sampai puas di pundaknya. Barulah, setelah hatimu cukup tenang dia akan meminta kamu menjelaskan masalah dan mencari solusinya bersama untuk membantumu. 

5. Kadang Cemburu dan Curiga Pada Pria Lain Yang Dekat Denganmu

Membuat Kamu Sering Mengalah

Membuat Kamu Sering Mengalah

Photo :
  • Freepik.com

 

Meski pandai mengontrol diri dan emosi, pria tetap punya rasa cemburu, khawatir sampai curiga pada pria lain yang dekat dengan dirimu, meski itu teman atau sahabatmu. Namun, sikap cemburu itu harusnya justru membuat kamu senang, karena itu menunjukkan jika dia takut kehilangan kamu. 

Jadi, saat dia tidak terlalu menyukai kedekatan kamu dengan seseorang, jangan merasa dia sedang mengekang kamu. mungkin, kamu hanya perlu membatasi interaksi dengan teman pria lain dan lebih mengutamakan dia yang jadi kekasihmu sekarang. 

6. Melindungi Kamu Dari Orang Toxic 

Sikap Pasangan yang Membuat Kamu Serasa Jomblo

Sikap Pasangan yang Membuat Kamu Serasa Jomblo

Photo :
  • Freepik.com

Jika kebetulan pria protektif itu baru bersahabat teman atau sahabat. Maka sebisa mungkin dia akan melindungi kamu dari hubungan atau orang toxic. Dia tidak akan ragu menunjukkan, ketoxican pria lain yang sedang kamu harapkan dan mencegah kamu untuk percaya pada dirinya. 

Meski terkesan terlalu ikut campur dalam hubunganmu. Tujuannya tetaplah baik, yaitu agar kamu sadar jika orang yang kamu harapkan itu tidak sungguh-sungguh baik buat dirimu. 

7. Membimbing Kamu 

Pria protektif juga akan berusaha untuk membimbing kamu menjadi lebih baik, khususnya untuk keharmonisan hubungan yang sedang kalian bina. Sehingga dia juga akan menasehati, menuntun dan menunjukkan apa yang lebih baik untuk kamu lakukan. 

Selama sikapnya masih wajar, kamu tidak perlu khawatir dia akan mengekang dirimu. Justru sikapnya itu menunjukkan kepeduliaan dan ketulusan yang sangat besar. 

Artikel ini merupakan tulisan Ika Tusiana, salah satu conten creator dari Bapermulu.com