Apa Itu Egomania? Ini Tanda Kamu Berpacaran Dengan Seorang Egomania

Egomania
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Memiliki ego yang besar bisa sangat menyehatkan dan bermanfaat bagi harga diri dan kepercayaan diri. Ini mendorong kamu maju dalam hidup, dan membantu membuat keputusan yang mengubah cara bereaksi terhadap pencapaian.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Namun apa jadinya jika ego seseorang menjadi tidak terkendali, dan menjadikan mereka seorang egomania yang percaya bahwa dirinya lebih unggul dari orang lain?

Keinginan yang semakin besar akan sanjungan dan pemujaan ini bermanifestasi dalam kesombongan dan kesombongan, dan pada akhirnya merusak hubungan.

Kamu yang Disepelakan Akan Sukses, Asal Berjuang Dan Berdoa

Bersikap sombong adalah hal yang baik jika tidak berlebihan, namun kurangnya kerendahan hati bukanlah kualitas yang menarik untuk dimiliki. Egomaniasme lahir dari rasa tidak aman. Ini menunjukkan kebutuhan mendalam untuk merasa diterima melalui banyak perhatian dan pujian.

Banyak orang egomania yang memiliki rasa rendah diri. Mereka memperoleh rasa harga diri melalui orang lain. Beberapa ego yang melambung dipicu oleh kesuksesan sejati, namun banyak juga yang sering kali disebabkan oleh tidak adanya pencapaian besar yang nyata.

Apa perbedaan antara seorang egomania dan seorang narsisis?

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Tanda Orang Narsis

Photo :
  • freepik.com/author/lookstudio
Halaman Selanjutnya
img_title