Jangan Biarkan Kritikan Membuatmu Jatuh, Justru Jadikan Motivasi Untuk Jadi Lebih Baik

Kritik Pasangan Tanpa Menyakiti
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dikritik seseorang apalagi dengan kata-kata yang tidak menyenangkan, pasti akan membuat hati terluka. Bahkan untuk beberapa orang, kritikan yang sudah mengarah pada bullian dan hinaan itu, bisa menjadikan rasa insecure pada diri sendiri juga semakin hebat.

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Dia tidak lagi berpikir untuk bergerak maju, namun justru menyerah pada keadaan atau kehidupan. Namun, percayalah! Hampir semua orang di dunia ini pernah dikritik atau direndahkan oleh orang lain. Namun, tidak semuanya memilih menyerah.

Ada yang tetap bergerak maju dan membuktikan diri bisa jadi lebih baik, sehingga membuat orang-orang yang pernah menghinanya malu, sampai ikut terkagum-kagum.

5 Kebaikan Cewek Cuek Yang Bisa Bikin Kagum Banyak Orang

Oleh karena itu, jika sekarang kamu berada diposisi sebagai orang yang dikritik atau hina. Jangan jadikan itu alasan untuk jatuh dan menyerah. Justru buktikan kamu tidak seperti yang mereka katakan dan jadi lebih baik dari yang pernah mereka katakan atau pikirkan.

Meski Kamu Tidak Bisa Mengontrol Tindakan Atau Ucapan Orang Lain, Kamu Bisa Mengendalikan Diri Untuk Tidak Peduli

Entah apapun alasan seseorang bisa mengkritik atau menghina kamu dengan kata-kata yang tidak menyenangkan. Hal yang harus kamu lakukan adalah cukup dengan tidak memperdulikannya. Toh, kamu tahu apapun yang mereka sampaikan tidaklah benar dan apapun yang terjadi dalam hidupmu tidak ada urusan dengan mereka.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Bagaimanapun, meski kamu memang tidak bisa mengontrol komentar orang lain, tapi kamu bisa mengendalikan dirimu sendiri dengan tidak peduli, dan tetap focus pada tujuan yang ingin kamu gapai.

Halaman Selanjutnya
img_title