Ubah Hobi Jadi Ladang Penghasilan, Intip Pahit Manisnya Bisnis Jastip

Gila belanja
Sumber :
  • https://www.freepik.com/

OlretBisnis jastip alias jasa titip belakangan ini memang sedang digandrungi oleh anak muda. Usaha ini terbilang kreatif karena mampu mengubah belanja yang identik dengan kegiatan konsumtif menjadi sesuatu yang produktif.

Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series

Jastip populer sejak tiga tahun lalu, berawal dari pelancong tanah air yang kerap berlibur di luar negeri menawarkan barang-barang dari negara yang dikunjungi kepada pengikutnya di Instagram.

Barang yang ditawarkan antara lain jersey klub sepak bola, cokelat, dan suvenir khas negara tersebut. Sebagai imbalan, mereka mengambil upah dengan nominal yang disepakati dengan pengguna jasa.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Usaha jastip pun semakin berkembang. Tak hanya mereka yang sedang melancong ke luar negeri saja yang menawarkan, melainkan juga mereka yang gemar berburu barang-barang eksklusif dan murah di berbagai kota. Selain pakaian, pelaku usaha jastip juga berburu barang murah seperti di bazar buku Big Bad Wolf yang digelar setiap tahun.

Blak-blakan Bongkar Bisnis Jastip

Pebisnis jastip biasa menggunakan media sosial untuk memasarkan jasanya. Lewat Tempo.co (9/3/2020), Shinta Aprilia, seorang pelaku jastip membeberkan usaha yang digelutinya lewat Instagram. Ia mengaku menjalankan bisnis itu bersama teman-temannya.

5 Fakta Plan Thanawat Koosuwan, Main Role di Something in My Room

Cara kerjanya pun cukup rapi, di mana ia bertugas mengurus pembeli, sementara teman-temannya mengambil barang yang diminta dan mengirimkan kepada mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title