15 Tanda Suami Tidak Tersedia Secara Emosional

Suami Tidak Tersedia Secara Emosional
Sumber :
  • tvn

Olret – Hanya karena kamu sudah menikah bukan berarti kamu tidak mengalami kesepian dari waktu ke waktu. Dan ketika memiliki pasangan yang tidak tersedia secara emosional, kamu akan lebih sering mengalami emosi tersebut.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Ketidaktersediaan emosional bukanlah kelainan yang akan kamu temukan dalam teori atau penelitian psikologi mana pun, melainkan istilah psikologi populer untuk sikap apatis emosional yang terlihat pada orang-orang yang tidak tersedia.

Dalam sebagian besar pernikahan heteroseksual, sering kali perempuanlah yang mengeluh karena suaminya tidak mengakui perasaannya atau bersikap menjaga jarak.

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Dilansir dari Pinkvilla, Menurut John Gray, pakar hubungan Amerika, konselor, dan penulis buku terlaris, Men Are From Mars And Women Are from Venus, “Jika testosteron pada pria turun, tubuhnya menarik diri dari apa pun yang menghasilkan keintiman emosional atau fisik. Dia harus pulih (dari situasi intim) dengan menarik diri. Dan terlalu banyak koneksi menyebabkan terlalu banyak penarikan diri.”

Apa yang banyak wanita tidak sadari adalah bahwa pria mampu untuk fokus hanya pada satu hal dalam satu waktu dalam hidup mereka - meskipun beberapa penyebab stres dapat menyebabkan pria menarik diri untuk sementara waktu, dia akan kembali kepada Anda dengan intensitas yang sama.

Viral Seorang Pria Lajang Tak Bisa Tidur Jika Tanpa Onani, Normal?

Namun, dalam riwayat hubungan, jika pasangan sering kali tidak bisa hadir secara emosional, dan kamu mengalami kurangnya perasaan yang tulus dan hubungan yang mendalam dengan mereka, ini mungkin merupakan tanda peringatan bahwa kamu perlu berdiskusi dengan pasangan, terapis atau pakar hubungan. Tanda-tanda berikut akan membantu kamu mengetahui dengan pasti.

1. Kamu Melakukan Segala Upaya untuk Menjaga Romansa Tetap Hidup

Halaman Selanjutnya
img_title