5 Cara Mengelola Keuangan Agar Rencana Menikah Cepat Terwujud

Menikah
Sumber :
  • instagram

OlretMenikah menjadi salah satu tujuan hidup sebagian besar dari umat manusia. Meski ada juga sebagian kecil yang tidak ingin terikat dalam ikatan suci pernikahan. Bagi kamu yang ingin menikah, tentu saja segala persiapan kamu lakukan. Mulai dari mencari calon pasangan sampai dengan mengatur keuangan.

Jangan Menyerah, Terus Berjuang Menggapai Impian Sampai Allah Mengabulkan

Setelah kamu mendapatkan pasangan yang cocok dan sepakat untuk menikah. Kamu dan pasanganmu pun mulai merencanakan dengan baik sumber biaya pernikahan tersebut. Berikut ini cara mengelola keuangan untuk kamu yang ingin menikah dari olret

1. Memiliki Satu Sumber Penghasilan Utama.

Jika kamu memang sudah ingin menikah, kamu juga harus punya penghasilan. Karena menikah itu bukan modal cinta doang. Kamu dan dia juga butuh makan, tempat tinggal dan lainnya. Jadi pastikan terlebih dahulu kamu mempunyai sumber penghasilan.

Allah Menguji Bukan Untuk Menyakiti, Agar Kamu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi

Sumber penghasilan utama ini bisa datang dari gaji kamu sebagai karyawan, atau hasil penjualan kamu jika kamu memiliki bisnis.

2. Mengatur Pola Pengeluaran dan Pemasukan Dengan Baik.

Memang idealnya, pemasukan kamu harus lebih besar dibangdingkan dengan pengeluaranmu. Jika selama ini, hidup kamu masih penuh dengan hutang karena gaya hidup. Saatnya kamu mengatur ulang dan bisa memproritaskan kebutuhan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Jadi Bridesmaid di Pernikahan Mahalini, Aaliyah Massaid dapat Pujian dari Iriana Jokowi