4 Hal yang Sering Dilakukan Oleh Orang Narsis Menurut Penelitian

Narsis
Sumber :
  • freepik.com/author/tirachardz

Olret – Menurut Susan Krauss Whitbourne, Ph.D., professor psikologi dari University of Massachusetts Amherst, konsep dasar narsisme adalah selalu mencari perhatian orang lain dalam berbagai bentuk misal hobi selfie untuk mendapatkan banyak like.

Jangan Hitung Berapa Kali Orang Menyakitimu, Cukup Doakan Dia Untuk Taubat

Sehingga Orang yang narsis bukan hanya dia yang hobi ngaca dan mengagumi dirinya sendiri. Meski anggapan itu memang tidak salah. Sedang menurut para peneliti dari Wilfrid Laurier University Kanada, ada beberapa ciri orang narsis lainnya, yang sering muncul tanpa mereka sadar dirinya sudah narsis.

Jadi buat kamu yang selama ini ngerasa bukan orang narsis. Cek lagi. Bisa saja, kamu sudah mulai narsis, tapi masih belum akut atau belum menyadarinya.

1. Kamu Sulit Untuk Menerima Kritikan Orang Lain.

Seberat Apa pun Hidupmu, Yakinlah Ada Tangan-tangan Baik yang Selalu Memelukmu

Anti kritik

Photo :
  • freepik.com

Ciri pertama orang narsistik adalah selalu merasa terganggu dengan kritikan orang lain. Dia cenderung akan menanggapinya secara berlebihan seperti dengan marah, ngambek atau kesal.

Simak dan Catat! Inilah 7 Tanda Menikah tapi Bercerai Hati

Saat ada orang yang mengkritik dirinya. Baik itu kritikan tajam maupun yang membangun. Orang narsistik memang lebih sensitif terhadap kritik. Dia akan menolak penilaian negatif terhadap dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title