8 Cara Memotret Foto Matahari Terbenam dengan Ponsel

Ilustrasi matahari terbenam
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

OlretMemotret matahari terbenam menjadi salah satu genre fotografi ponsel yang sangat populer. Namun mendapatkan hasil yang estetik bukanlah pekerjaan mudah untuk memotretnya. Maka dari itu, berikut setidaknya ada 8 tips mengambil gambar matahari terbenam agar hasilnya menakjubkan dengan menggunakan ponsel. 

Samsung Galaxy A15 Menjadi Smartphone Murah Dengan Kualitas Garang

1. Matikan lampu kilat

Cara terbaik untuk meningkatkan fotografi matahari terbenam menggunakan ponsel secara instan yakni dengan mematikan fitur lampu kilat. Biasanya perangkat akan secara otomatis menyalakan secara default dalam situasi cahaya redup, akan tetapi hal itu bisa saja membuat hasil foto menjadi tidak maksimal. 

Rumor Spesifikasi dan Fitur Apa yang Dimiliki Samsung Galaxy S25?

Maka dari itu, kamu dapat mematikan lampu kilat melalui ikon petir di layar. Ada baiknya kamu juga memeriksa pengaturan perangkat untuk melihat apakah fitur tersebut dapat dimatikan sama sekali. Mematikan lampu kilat ini sangat membantu kamu untuk mengambil selfie golden hour yang lebih baik. 

2. Mengubah filter kamera

Rumor Samsung Galaxy S25, Bikin Naksir?

Salah satu cara favorit untuk mengubah tampilan gambar ponsel yakni dengan menyesuaikan filter kamera untuk mendapatkan efek tertentu. Semisal kamu bisa memakai filter Vivid untuk memotret matahari terbenam. 

Memakai filter yang dapat menambahkan lebih banyak warna menjadi salah satu cara untuk menyempurnakan foto. Bisa juga dengan mengubah efek kamera yang menambah kehangatan pada gambar. 

Halaman Selanjutnya
img_title