3 Cara Ampuh Membangun Networking Skill

Ilustrasi membangun jaringan.
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Mencapai suatu kesuksesan ada kalanya ada orang lain yang terlibat, baik sebagai rekan kerja maupun penunjang untuk bisa meningkatkan karier. Sehingga tidak heran kalau membangun jaringan atau networking kepada orang lain amatlah penting. 

Semakin Berilmunya Seorang Wanita, Semakin Sederhana Pula Penampilannya.

Namun, membangun dan mempertahankan networking agar tetap ampuh tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebelum lebih jauh mengetahui seperti apa membangun keahlian (skill) networking itu. Ada baiknya perlu mengetahui dulu apa sih networking skill? 

Networking skill adalah kemampuan untuk membangun, menjaga, dan mengoptimalkan relasi/hubungan profesional. Skill ini mencakup berbagai aspek, seperti komunikasi interpersonal, kemampuan mendengarkan, dan keahlian dalam menjalin dan mempertahankan hubungan baik dengan orang lain. 

6 Tips yang Bisa Membantu Berhenti Merenung

Ketika kamu mampu menguasai networking skill, tentu itu bisa memberikan kamu peluang untuk memajukan karier bahkan bisnis kamu. Selain itu, kamu juga memiliki peluang besar untuk selalu mendapatkan informasi baru, dan lain-lain. 

Berikut 3 langkah untuk mulai membangun networking

3 Cara Membangun Relasi dengan Baik

1. Membangun kesan pertama yang baik

Ketika baru bertemu dengan orang lain atau orang sukses, cobalah untuk membangun kesan pertama yang baik. Tunjukan bahwa dirimu bisa bermanfaat untuk bisa bekerja sama dengan kamu. Dengan begitu, orang lain tersebut bisa saja akan mengenangmu karena ada kesan pertama yang dibangun dari awal. 

Halaman Selanjutnya
img_title