Generasi Z Dalam Mendorong Ekonomi Digital

Ilustrasi pelaku usaha atau bisnis
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@kindelmedia

Olret –Generasi Z Indonesia merupakan satu di antara Pilar dari Pertumbuhan Ekonomi Nasional disinilah peran pemuda, sebagai sosok yang muda, yang dinamis, yang penuh energi, yang optimis dalam menyikapi kondisi hari ini untuk jauh melangkah kedepan.

Apple Kembali Merilis Produk Terbarunya iPad 7 Mini Dengan Chip A17 Pro

Kelebihan karakter Generasi Z adalah cenderung Komunikasi dan interaksi intensif melalui social media. Gadget dan internet sarana penting keterhubungan dengan orang lain, pola pikir global dan keberagaman, cepat menerima perubahan (trend), motivasi yang tinggi dan multi tasking, Kebebasan berkreasi dan publisitas.

Maraknya transaksi daring yang dilakukan saat ini, kebanyakan dipelopori dan dilakukan oleh kalangan Generasi Z.

Nilai Rupiah Anjlok 1,2% di level Rp15.640 per Dolar AS Hari Ini

Di tengah semua ini, Generasi Z tumbuh dengan berbagai ekspektasi yang tak selalu mudah dipenuhi. Mereka dihadapkan pada tekanan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya, termasuk di antaranya tantangan untuk menavigasi pasar kerja yang semakin kompetitif.

Pada masa kini, generasi Z Indonesia memiliki perkembangan yang cukup signifikan terlebih dalam enterpreneurship. Perekonomian nasional mulai berangsur pulih, setelah 3 tahun terdampak pandemi.

Peran E-comerce Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Generasi Z memiliki peran besar dalam perkembangan ekonomi karena lebih cakap dalam menggunakan teknologi.

Resesi global yang parah yang dipicu oleh berbagai langkah untuk menahan penyebarannya telah berdampak pada pekerja yang lebih muda, peralihan yang dipercepat menuju ekonomi yang lebih digital akan memberikan keuntungan jangka panjang bagi Gen Z.

Halaman Selanjutnya
img_title