Ahmad Dhani dan Once Mekel dipersatukan Dalam Satu Komisi X DPR RI Bukan di Panggung

Ahmad Dhani & Once Mekel
Sumber :
  • MediaIndonesia.con

OlretAhmad Dhani dan Once Mekel, dua musisi legendaris yang dulu sempat berseteru soal royalti, kini malah menjadi satu tim di Komisi X DPR RI.

Daftar Pimpinan dan Anggota Komisi VII DPR RI 2024-2029 serta Mitra Kerja

Once dan Dhani pernah bersama dalam band Dewa 19. Hubungan mantan vokalis Dewa 19 itu dengan Ahmad Dhani sempat panas buntut polemik soal royalti dan hak cipta lagu. Dhani melarang keras Once membawakan lagu Dewa 19 saat tampil sendiri. 

Kehadiran mereka bersama artis lain di DPR, menambah daya tarik Komisi X DPR RI, di era kepemimpinan Prabowo-Gibran, Komisi X DPR RI ini bertabur sejumlah artis ternama Indonesia.

Daftar Pimpinan dan Anggota Komisi VI DPR RI 2024-2029 serta Mitra Kerja

Dua di antaranya yang mencuri perhatian adalah Ahmad Dhani dan Once Mekel, dua musisi yang sempat berseteru, namun kini bersatu di komisi yang sama.

Inilah daftar artis yang mengisi kursi di Komisi X DPR RI 2024-2029. Sebagaimana diketahui, Komisi X DPR mengurusi bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemuda, dan olahraga.

Daftar Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR RI 2024-2029 serta Mitra Kerja

Selain Ahmad Dhani dan Once, Komisi X ini juga diisi oleh artis lain yang gak kalah terkenal, seperti Denny Cagur dari PDIP dan Melly Goeslaw yang juga mewakili Gerindra.

Selain itu, mereka punya agenda serius di Komisi X loh. Mereka berencana fokus memperjuangkan hak cipta seniman dan musisi, terutama di tengah kemajuan teknologi, seperti hadirnya kecerdasan buatan (AI) yang mulai merambah industri kreatif.

Halaman Selanjutnya
img_title