5 Tanda yang Membuktikan Kalian Lebih Cocok Berteman Saja, Bukan Jodoh

Lebih Cocok Berteman Saja
Lebih Cocok Berteman Saja
Sumber :
  • u-report

Olret – Tak semua hubungan antara pria dan wanita yang cukup dekat cocok menjadi pasangan kekasih. Bisa jadi, menjadi teman justru jauh lebih menyenangkan, nyaman dan tidak ada drama. Bahkan, jika kalian memaksakan untuk menjalin hubungan, kenyamanan dan kedekatan yang pernah tercipta selama menjadi teman bisa memudar. 

Nah, apa saja sih yang bisa menjadi tanda kamu dan dia ternyata lebih cocok jadi teman? Yuk simak uraiannya bersama-sama. Jadi, kedepannya kamu lebih bijak dalam menentukan status hubungan. 

1. Lebih Merasa Nyaman Saat Status Berteman 

Lebih Cocok Berteman Saja

Lebih Cocok Berteman Saja

Photo :
  • u-report

Bagaimanapun teman dan kekasih itu, dua hal yang berbeda. Bersama teman kamu cenderung lebih bebas, bisa mengungkapkan apa saja dan menghormati privasi juga cara pandang masing-masing.

Teman punya batasan-batasan dalam hubungan supaya tidak ada yang merasa terganggu satu sama lain. Sedang kekasih, tingkatannya jauh lebih berbeda.

Dia seperti punya hak lebih banyak untuk lebih dekat dan menghabiskan waktu bersama pasangan. Selain itu bersama kekasih, kamu harus punya sikap lebih terbuka, jujur dan bisa menjaga komitmen. 

Nah, coba kamu rasakan sendiri, apakah kamu lebih nyaman saat menganggapnya teman atau kekasihmu? Jika kamu justru lebih nyaman saat menganggap dirinya teman. Tandanya, dia kurang cocok jadi kekasih hatimu.  

2. Tidak Ada Rasa Cemburu 

Tidak Ada Rasa Cemburu

Tidak Ada Rasa Cemburu

Photo :
  • u-report

Meski kalian cukup dekat sebagai teman. Namun, kamu sama sekali tidak punya rasa cemburu pada dirinya. Kamu membebaskan dia untuk dekat atau berteman dengan siapa saja selain kamu.

Mungkin, sesekali kamu hanya merasa kehilangan, saat dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang lain. Tapi, tidak pernah terbesit rasa cemburu dalam hatimu. Bahkan jika dia memperkenalkan orang lain sebagai kekasih hati, kamu akan merasa biasa saja. 

Berbeda dengan kekasih hati atau pasangan. Perasaan cemburu dan tidak suka pasti akan mendominasi saat kamu melihat dia bersama orang lain. Bahkan sikap posesif dan protektif tidak ragu untuk kamu tunjukkan, supaya dia tahu kamu tidak suka, jika dia dekat dengan orang lain selain kamu. 

3. Kehilangan Mungkin, Tapi Tidak Ada Rasa Rindu Berlebihan 

Tanda yang Membuktikan Hidupmu Sudah Mulai Membaik

Tanda yang Membuktikan Hidupmu Sudah Mulai Membaik

Photo :
  • u-report

Saat kamu berpisah dari teman baik, tentu akan muncul perasaan kehilangan yang cukup menyakitkan. Hal inilah yang sering disalah pahami sebagai perasaan cinta.

Namun, jika kamu membiarkan perasaan itu sembuh dengan dirinya. Kamu tidak akan merasakan perasaan rindu yang berlebihan. Lama-kelamaan kamu akan menganggap dia sama seperti teman lain dalam hidupmu yang memang harus datang dan pergi silih kali berganti. 

Nah, jika memang kamu punya perasaan lebih. Setelah kehilangan itu ada perasaan rindu yang menggebu. Bahkan move on dari dia bisa teramat sulit dan butuh waktu yang lama untuk benar-benar menerima keadaan. 

4. Prioritas Utamamu Masih Dirimu Sendiri 

Kamu dan dia ternyata lebih cocok jadi teman, karena kamu sendiri tidak menjadikan dia sebagai prioritas utama dalam hidupmu. Kamu senang bersamanya, namun rasa itu sebatas perasaan senang karena punya teman yang baik. 

Dalam pikiranmu, yang terutama masih dirimu sendiri dan memperjuangkan prioritas sendiri. Padahal, jika kamu menemukan orang yang tepat sebagai kekasih hati. Maka, kamu akan berjuang sepenuh hati untuk kebahagiaannya. Ada orang yang memang ingin kamu perjuangkan, melebihi dirimu sendiri. 

5. Kamu Tidak Yakin Bisa Berkomitmen Dengannya 

Mungkin karena masih menganggap dia teman, akhirnya kamu sendiri tidak merasa yakin bisa menjalin komitmen dengan dirinya. Kamu terbiasa merasa lebih bebas dan tanpa ikatan saat menjalin pertemanan dengan dia.

Karena itu, kamu kurang respek dan menghormati hubungan kalian. bahkan tidak pernah menganggapnya sebagai kekasih hati. 

Tentu, 5 sikap ini akan menyakiti hati dia yang menjadi pasanganmu. Karena itulah, pahami dengan baik. jika memang kamu lebih senang menjadikan dia sebagai teman, jangan memberi harapan hubungan kalian bisa terjalin lebih dekat sebagai pasangan kekasih.  (Ika Tusiana)