5 Tanda Kekasihmu Hanya Berpura-Pura Mencintai Kamu

Tidak Menghargai Kamu
Tidak Menghargai Kamu
Sumber :
  • u-report

Olret – Mungkin awalnya dia memang punya ketertarikan dan mencintai kamu. Namun, tanpa disadari seiring waktu perasaan cinta itu memudar, dia kehilangan minat dan kini hanya tinggal berpura-pura saja mencintaimu. 

Bisa jadi pula, sejak awal memang tidak ada perasaan cinta untukmu. Dia mau menjalin hubungan karena memang ada yang sedang dibutuhkannya dari kamu atau hubungan kalian terjalin bukan karena keinginannya. Karena itulah, dia harus pura-pura mencintaimu. 

Tentu realitas seperti ini menyakitkan dan tidak bisa diterima oleh siapa pun. Apalagi, jika kamu sudah terlanjur mencintai, berkorban banyak hal dan merasa kagum pada dirinya.

Sebab bagaimana pun ada kemungkinan kalian akan berpisah, saat dia tidak lagi bisa menyembunyikan kepura-puraannya atau menemukan orang lain sebagai kekasih hati yang diidamkan selama ini. 

Sehingga, sejak awal, kamu memang harus mencari tahu seberapa besar dia mencintaimu. Apakah perasaannya memang tulus atau hanya kepura-puraan saja?

1. Tidak Menghargai Kamu

Tidak Menghargai Kamu

Tidak Menghargai Kamu

Photo :
  • u-report

Orang yang pura-pura mencintai sikapnya kadang sulit untuk dimengerti. Di suatu waktu dia terlihat cukup romantis dan terlihat membutuhkanmu, tapi di lain waktu dia bisa bersikap tidak menghargai. Sehingga perasaan yang dia tunjukkan cenderung tidak konsisten, kamu dibuat bingung soal perasaan dan hatinya yang sesungguhnya. 

Padahal orang yang tulus mencintai, akan selalu berusaha untuk memprioritaskan dan menghargai pasangannya. Dia bahkan tidak ragu menunjukkan seberapa besar cinta yang dimiliki. Supaya kamu bisa merasa yakin, nyaman dan aman bersamanya. 

2. Dia Terlihat Baik dan Sayang Hanya Ketika Ada Maunya Saja 

Tidak Menghargai Kamu

Tidak Menghargai Kamu

Photo :
  • u-report

Jika sikap seperti ini yang dia tunjukkan, jelas itu membuktikan jika dia memang berpura-pura mencintai kamu. Sebab, perasaan cinta yang dimiliki hanya akan hadir ketika dia membutuhkan sesuatu darimu. Tandanya, dia lebih banyak memanfaatkan kamu daripada mencintai kamu. 

Saat hal itu terjadi, seharusnya kamu jangan membutakan diri dan tidak mau melihat realitas yang ada. Kamu tahu rasa sayang dan cintanya tidak benar-benar tulus. 

3. Ada Imbalan Dari Setiap Kebaikannya Untukmu 

Tanda Kekasihmu Hanya Berpura-Pura Mencintai

Tanda Kekasihmu Hanya Berpura-Pura Mencintai

Photo :
  • u-report

Misalnya saja pacar kamu yang meminta sesuatu darimu, setelah dia melakukan sesuatu untuk kamu. Dia tidak peduli apakah itu akan membuat kamu nyaman atau peduli pada masa depanmu sekali pun.

Baginya, hubungan itu harus ada timbal balik, saat dia memberikan sesuatu kamu harus memberikan imbalan yang sepadan atau lebih. 

Padahal konsep hubungan yang tulus adalah hubungan yang terjalin tanpa ada rasa pamrih. Kamu berjuang untuknya karena memang kamu mencintai dan ingin membahagiakannya. Begitupun, jika dia memang mencintai kamu. 

4. Tidak Menjadikan Kamu Prioritas Utama 

Lebih mementingkan egonya daripada hubungan adalah bukti jika dia tidak menjadikan kamu sebagai prioritas utama. Misalnya saja, dia yang tidak peduli saat kamu sakit.

Baginya, pekerjaan rumah sudah menjadi tanggung jawabmu dan harus diselesaikan dengan baik bagaimana pun kondisimu. Karena itu, dia tidak menerima alasan apa pun, bahkan sampai menyalahkan kamu sepenuhnya. 

Sikapnya seperti itu menunjukkan, jika kebahagiaan kamu bukanlah hal yang penting. Kamu harus menjadi seperti apa yang dia mau atau inginkan, meski itu menyakiti atau membuat kamu tidak merasa nyaman. 

5. Membiarkan Kamu Mengambil Langkah Pertama 

Tidak ada inisiatif dari dirinya untuk mempertahankan atau menumbuhkan keharmonisan dalam hubungan kalian. Mulai dari menjalin komunikasi, mengajak berlibur atau jalan-jalan juga melakukan aktivitas yang umumnya dilakukan pasangan.

Kamulah yang haru memulainya terlebih dahulu. Bahkan untuk sekadar minta tolong menjaga anak atau memenuhi kebutuhan rumah tangga, kamu terlihat seperti peminta-minta. 

Jadi, pikirkanlah ulang untuk terus menjalin hubungan dengan orang yang berpura-pura mencintai kamu itu. jangan jadi bodoh atau bucin sampai bisa dimanfaatkan yang akan merugikan dirimu sendiri pada akhirnya.