5 Ciri Kamu Terjebak Dalam Pekerjaan Toxic. Resign Mungkin Lebih Baik!

Terjebak Dalam Pekerjaan Toxic
Sumber :
  • google image

Olret – Setiap orang pasti menginginkan pekerjaan yang nyaman, dihargai kinerjanya, mendapatkan promosi atau kenaikan jabatan serta diberikan waktu dan kesempatan untuk bisa menunjukkan sosok yang terbaik dari dirinya. Namun, ada juga tempat kerja toxic yang lebih mementingkan kesuksesan dan uang melebihi kesejahteraan karyawan. 

7 Kepribadian Orang Toxic Yang Harus Kamu Waspadai

Biasanya pekerjaan toxic ini akan membuat kamu terjebak dalam pekerjaan itu dan adanya kesulitan untuk mengembangkan diri, bahkan tidak mendapatkan apresiasi atau hasil kerja yang layak.

Nah, untuk semakin membuat kamu tahu, apakah pekerjaan itu benar-benar toxic atau tidak. Yuk simak, 5 ciri pekerjaan toxic ini. Jika kamu merasakannya, lebih baik pikirkan ulang untuk tetap bertahan!

1. Menguras Seluruh Tenaga dan Pikiranmu 

Tips Mengatasi Rasa Malas Dengan Teknik Kaizen Ala Orang Jepang

Menguras Seluruh Tenaga dan Pikiranmu

Photo :
  • google image

Berapa lama kamu bekerja dalam sehari atau seminggu? Apakah tempat kerja kamu menuntut untuk selalu siap siaga dan selalu memberikan pekerjaan tambahan, meski kamu sudah berada di luar jam kerja? Apakah ada jatah tambahan yang layak untuk setiap lembur yang kamu lakukan? 

Catat! 6 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu

Nah, salah satu pekerjaan toxic pertama adalah pekerjaan yang menuntut kamu untuk menguras seluruh tenaga dan pikiran. Sehingga, meski sudah berada di luar jam kerja, waktunya pulang dan beristirahat. Kamu masih berkutat dan terikat pada pekerjaan itu. Parahnya, meski kamu sudah memberikan hampir seluruh waktumu. Kamu tidak mendapatkan tambahan penghasilan yang layak. 

Halaman Selanjutnya
img_title