Tanda Kamu Seorang Ambivert; Berkepribadian Ektrovert yang Introvert

Ambivert; Ekstrovert yang Introvert
Sumber :
  • https://www.freepik.com/

Olret – Istilah kepribadian introvert dan ekstrovert diciptakan oleh psikolog Carl Jung pada tahun 1920-an. Dia menemukan bahwa ada sekelompok orang yang ternyata tidak cukup cocok dengan tipe introvert atau ekstrovert.

10 Rekomendasi Drama Korea Dengan Tema Hukum dan Keadilan

Untuk menggambarkan kelompok ini, dia menyatakan "Ada orang-orang yang cukup seimbang yang dipengaruhi dari dalam maupun dari luar dirinya" namun saat itu tidak ada nama kategori untuk kelompok ini sampai tahun 1947 ketika psikolog Hans Eysenck memperkenalkan istilah "ambivert" yaitu orang-orang dengan sisi pribadi ekstrovert dan introvert.

Bagi kamu yang ambivert mungkin dulu mengira bahwa dirinya adalah ektrovert sejati, karena senang bersosialisasi, ketemu banyak orang, senang kesibukan dan berpergian.

Semakin Dewasa, Kamu Tak Perlu Overthinking Pada Yang Nggak Penting

Tapi ternyata, setelah mulai menelaah diri sendiri, rasanya juga punya sisi introvert di hati, karena kadang hanya ingin sendiri, ingin ketenangan dan sedikit jauh dari keramaian.

Barulah pelan-pelan memahami, bahwa pribadi yang seperti itu punya ciri pribadi ekstrovert yang introvert. Untuk mengetahui apakah kamu golongan berkepribadian Ambivert, menurut Psikolog Irma Gustiana A, berikut beberapa cirinya :

1. Ambivert saat berinteraksi dengan orang lain

Kisah First Kiss Hingga Musuh Menjadi Kekasih di Playyboy Series

Interaksi ambivert

Photo :
  • https://www.freepik.com/
Halaman Selanjutnya
img_title