5 Alasan Bergosip Menjadi Rutinitas yang Sering Terjadi Di Masyarakat

Alasan Bergosip Menjadi Rutinitas
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Di masyarakat bergosip atau membicarakan orang lain –baik keburukan atau kebaikannya, menjadi salah satu rutinitas yang sering ditemui. Tidak hanya kaum hawa, para priapun juga senang melakukan aktivitas tersebut di sela-sela waktu kegiatannya. 

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Padahal membicarakan orang lain, apalagi keburukannya, jelas akan memberikan dampak yang buruk, juga termasuk tindakan pembullyan pada orang yang digosipkan. Apalagi informasi yang disebarkan belum tentu benar, tidak sesuai kenyataan, bisa juga dikurangi atau dilebih-lebihkan. 

Nah, walau bergosip merupakan tindakan yang tidak baik dan sebisa mungkin harus dihindari. Inilah 5 alasan bergosip masih menjadi rutinitas yang sering ditemui di masyarakat. 

1. Ada Rasa Kesenangan Membicarakan Keburukan Orang Lain 

Teaser Midnight Romance di Hagwon : Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Alasan Bergosip Menjadi Rutinitas

Photo :
  • freepik.com

Seolah sudah menjadi salah satu sifat dasar manusia, jika ada kepuasan atau kesenangan sendiri saat membicarakan, keburukan, kelemahan atau kegagalan orang lain. Karena dengan begitu, ada perasaan bahwa dirinya lebih baik dari orang yang sedang digosipkan. 

Perjalanan Kisah Asmara Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon

Soal gosip itu benar atau salah, itu bisa menjadi urusan setelahnta. Terpenting ada kesenangan sendiri saat membicarakan orang lain. Lalu merasa hidup atau dirinya lebih baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title