Mengenal 6 Filosofi Jepang, Patut Ditiru Agar Hidup Lebih Bermakna!

Filosofi Jepang
Sumber :
  • https://www.freepik.com/

Olret – Mengingat negara Jepang, pasti yang terlintas dalam pikiran adalah negara maju dengan masyarakatnya yang memiliki karakter mengagumkan di mata dunia. Karakteristik masyarakat Jepang mencerminkan bangsa yang memiliki moralitas yang tinggi, mental dan etika yang kuat, tercermin dalam nilai-nilai dan norma mereka junjung tinggi.

Mengenal Mie Udon, Mie Tebal dan Lembut Yang Mudah Dicerna . Cocok Jadi Sup Hangat.

Dalam masyarakat Jepang sendiri, terdapat filosofi yang mereka terapkan di kehidupan sehari-hari. Dilansir dari akun intagram @personalitydoc, Berikut 6 filosofi Jepang untuk hidup lebih bermakna yang patut menjadi contoh:

1. Ikagi

Sederhananya, ikagi adalah tentang alasan kenapa kita bangun pagi hari. Kita diajarkan untuk menemukan apa yang menjadi tujuan hidup kita.

7 Fakta Soal Program Makan Siang Gratis Bernutrisi Di Jepang. Ternyata Segini Anggarannya!

Karena tujuan hidup akan membuat hari-hari kita lebih bermakna dan terarah. Layaknya kompas yang memberi petunjuk saat kita kehilangan arah.

2. Shosin

Filosofi ini mengajarkan kita untuk punya konsep pemikiran pemula. Yang artinya kita selalu terbuka dengan segala informasi baru, jangan merasa sudah tahu segalanya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Penyanyi BTBT B.I Mengumumkan Tur HYPE UP 2024, Catat Jadwalnya!