Jangan Keburu Emosi! Coba 4 Tips Ini Untuk Menghadapi Komentar Negatif

Kesal dengan komentar negatif
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kita dapat merasakan berbagai emosi ketika menerima komentar atau kritik yang buruk. Beberapa emosi termasuk tersinggung, marah, kecewa, merasa tidak nyaman, sampai merasa cemas yang berlebih. Untuk dapat menghadapinya dengan baik, penting untuk menyadari bahwa setiap orang bereaksi berbeda terhadap kritik dan merasakan berbagai emosi adalah hal yang normal.

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

Tidak apa-apa untuk merasa kesal atau marah, tetapi penting untuk mencoba mengelola emosi tersebut dengan cara yang sehat dan benar. Merasa sakit hati atau defensif saat menghadapi komentar negatif adalah hal yang wajar, tetapi penting untuk mencoba memisahkan nilai diri kamu dari kritik itu sendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk melakukannya menurut motivator Allan Fadlansyah:

1. Pause to Breathly Slowly

Tenang mendapat komentar negatif

Photo :
  • freepik.com
Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Berjeda sejenak untuk bernafas lebih lambat dan tenangkan diri sebelum merespon. Mungkin sulit untuk tetap tenang saat menghadapi komentar negatif, tetapi penting untuk mencoba tetap tenang. Langkah pertama ini sangat krusial, karena menentukan keputusan yang kamu ambil untuk bagaimana merespon selanjutnya.

2. Consider the Source

Sumber komentar

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title
Jangan Sepelekan! 4 Hal Ini Bisa Mengubah Mood Kamu