Alasan Resign Bukan Karena Gaji, Berikut Tanda Tempat Kerjamu Toxic

Alasan resign pekerjaan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dalam dunia kerja, banyak sekali lika-liku dan drama yang terjadi di tempat kerja. Dari mulai persaingan dengan rekan kerja, pimpinan yang kurang bijak, sampai dengan permasalahan upah. Yang kadang membuat para pekerja mengambil langkah akhir untuk mengundurkan diri atau resign.

5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

Tapi tahukah kamu? Pekerja yang mengambil langkah resign dari kantornya, kebanyakan alasan resign bukan karena faktor gaji alasannya, ya walau sebagian kecil demikian. Lalu, apa sajakah alasan yang menyebabkan pekerja mengambil keputusan resign? Berikut Olret akan mengulas tanda bahwa kamu bekerja di tempat kerja toxic.

1. Pimpinan yang kurang menghargai

Pimpinan tidak menghargai

Photo :
  • freepik.com
Teaser Midnight Romance di Hagwon : Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Pimpinan yang kurang menghargai usaha karyawannya, menjadikan karyawan tidak betah dan merasa bekerja dalam lingkup yang toxic. Misalnya; tugas sudah diselesaikan tepat waktu, tetapi masih kena marah pimpinan. Omzet perusahaan sudah dibantu naik, tapi masih saja tetap merasa kurang. Laba perusahaan sudah besar, tapi tetap saja pekerja masih merasa tertekan.

2. SOP dan aturan perusahaan tidak jelas

Dalam perusahaan penting adanya SOP, sebagai tolak ukur standar operasional perusahaan tersebut. Namun, jika perusahaan tidak menjalankan aturan sesuai SOP, maka akan membuat karyawannya memilih hengkang. Cotohnya; dapat jatah cuti 12 kali setiap tahun, tetapi mau izin cuti merasa dipersulit. Target perusahaan sudah terpenuhi, tapi tidak ada bonus tambahan yang dijanjikan sesuai kontrak.

Halaman Selanjutnya
img_title
Jangan Khawatir Pada Masa Depan, Cukup Lakukan Yang Terbaik Untuk Hari Ini