5 Etika Komunikasi Menjadikan Kita Pribadi Yang Menyenangkan

Etika berkomunikasi
Sumber :
  • freepik.com

OlretEtika komunikasi adalah suatu gagasan moral, gagasan penyampaian pikiran dan isi hati, sehingga ketika ingin kita sampaikan kepada orang lain dibutuhkan etika kesopanan, adab bicara yang baik, yang bisa mudah dipahami tapi tidak menyinggung perasaan orang lain.

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Menjaga tutur kata itu penting untuk dilakukan. Berpikir sebelum berkata akan menyelamatkan kita dari penyesalan dan menjadikan kita pribadi yang menyenangkan. Meski pun kita tidak sedang merasa marah, kita tetap harus berhati-hati saat hendak berbicara, agar tutur kata Anda bisa mendamaikan hati orang yang mendengarkan.

Perkataan yang keluar dari mulut kita setiap harinya dapat memengaruhi cara kita dalam berpikir. Baik itu tentang diri sendiri maupun orang lain, atau bahkan mengenai pandangan kita terhadap dunia. Inilah pentingnya mengapa kita perlu berpikir sebelum berkata-kata atau berkomentar. Dilansir dari @potensidiri.perempuan, berikut 5 etika berkomunikasi yang perlu direnungkan sebelum bertutur kata.

1. Apakah yang saya katakan benar?

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Hindari perkataan menyakiti

Photo :
  • freepik.com

Pikirkan mengenai hal yang akan dikatakan. Sekali pun benar apakah ini bertujuan untuk menasihati atau mempermalukan orang lain? Jika ingin menasihati, sampaikan secara personal. Apakah kita sudah benar dan sopan? Pertimbangkan hal ini sebelum mengeluarkan kata.

2. Apakah perkataan ini membantu?

Halaman Selanjutnya
img_title
Bukannya Tak Lagi Cinta, Inilah 5 Hal Yang Jadi Penyebab Pertengkaran Hingga Perpisahan