7 Penyebab Kamu Merasa Lelah Dan Insecure Dengan Pasangan Sendiri

Lelah dan insecure dengan pasangan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pernah punya pengalaman insecure sama pasangan? Atau bahkan saat ini pasangan kamu yang insecure? Perasaan insecure sering kali berkaitan dengan keraguan, tidak percaya diri, dan berbagai perasaan negatif. Dalam konteks hubungan romantic, perasaan insecure muncul dari dalam diri loh.

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Kalau kamu insecure sama pasangan, hal pertama kali yang mesti diperbaiki yaitu diri sendiri dahulu. Karena hal tersebut issue personal, jadi jangan buru-buru menyalahkan pasangan. Menuntut dia berubah apalagi membuat "tameng" dari masalah kamu untuk diwajarkan yang malah merugikan orang lain. Menurut Psikolog Sabrina Maidah, hal ini bisa terjadi karena berbagai macam sebab, berikut ulasannya;

1. Pengalaman masa lalu

Adanya Rasa Insecure Pada Diri Sendiri Maupun Hubungan

Photo :
  • Freepik.com
3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Tidak dapat dipungkiri, pengalaman masa lalu seseorang mampu memberikan dampak pada hubungan selanjutnya. Akan tetapi saat ini kamu sedang tidak bersama sosok yang menyakitimu. Ia adalah sosok yang berbeda, pahami bahwa masa lalu bukanlah masa saat ini.

2. Seringkali membayangkan hal terburuk (worst case scenario)

Pada dasarnya, kamu mungkin ingin melindungi dirimu sendiri dari hal buruk atau ketikdaknyamanan. Namun, dengan membuat skenario terburuk juga membuat hubungan yang kamu jalani tidak sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title
Saat Berhubungan Seks, Mengapa Wanita Tersakiti?