6 Cara Memberitahu Bos Bahwa Kamu Merasa Diremehkan di Tempat Kerja

Diremehkan di Tempat Kerja
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Beberapa karyawan sangat beruntung mendapatkan haknya, yang pekerjaannya dilihat dan dihargai meskipun mereka tidak melakukan sebanyak itu dan membuat kesalahan yang sama.

Percayalah, Saat Kamu Berbuat Baik, Maka Pertolongan Allah Ada Di Saat Susahmu

Namun, ada banyak hal yang disayangkan di mana karyawan merasa diremehkan di tempat kerja mereka. Jika kamu ingin mengomunikasikan masalah ini dengan atasan kamu, dengan waktu penilaian yang dekat, berikut adalah beberapa langkah yang harus diambil dengan beberapa tips.

1. Merencanakan pembahasan yang tepat

Jika selama ini kamu merasa diremehkan, catatlah saat-saat ketika kamu merasa demikian. Juga, buatlah daftar poin yang ingin kamu katakan atau diskusikan dengan atasan sehingga kamu tahu apa yang harus dikatakan, alih-alih menjadi kosong ketika atasan mengajukan pertanyaan.

2. Perjelas apa yang kamu inginkan

Pertemuan Jodoh Adalah Rencana Allah, Jadi Tak Perlu Iri Pada Yang Telah Berdua

Dalam banyak situasi, karyawan lupa atau tidak jelas tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan dari atasan mereka. Dan ini tidak lain adalah alasan lain mengapa atasan kurang memperhatikan kamu.

Jika kamu ingin rekan kerja berbagi tugas, ingin menyusun rapat yang menghabiskan waktu, atau merasa pengakuan atas kerja keras kamu hilang tetapi rekan kerja yang tidak melakukan apa-apa mendapatkan semuanya, maka jelaskan!

3. Solusi yang memungkinkan

Tak Perlu Sombong Dengan Yang Kamu Miliki, Itu Hanyalah Titipan Allah

Diremehkan di Tempat Kerja

Photo :
  • freepik.com

Jika kamu memiliki beberapa solusi untuk masalah yang kamu hadapi, bersiaplah dengan mereka dan sarankan mereka dengan lantang saat diskusi sedang berlangsung. Beri tahu atasan bahwa kamu tidak suka mengeluh, kamu juga suka hal-hal yang memiliki solusi.

4. Menilai suasana hati

Saat kamu mendekati atasan dan ingin berbicara tentang masalah kamu, pastikan dia dalam suasana hati yang baik. Akan lebih menguntungkan jika kamu mendatanginya tepat setelah menyelesaikan tugas yang diberikan atau proyek yang baru-baru ini berhasil ditangani.

5. Jangan bertengkar atau berdebat

Pertahankan suasana tetap positif saat kamu berbicara dengan atasan dan jangan berdebat sampai bertengkar. Bahasa positif adalah suatu keharusan dan sambil mengemukakan masalah, fokuslah pada apa yang dapat kamu lakukan, bukan pada apa yang tidak dapat kamu lakukan.

6. Jangan emosional

Apakah itu kata-kata yang menyakitkan atau dia hanya jahat, kamu dituduh melakukan sesuatu selama diskusi, jangan biarkan emosi keluar. Beberapa orang bahkan mulai menangis saat marah, jadi ini harus diperhatikan.