8 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mengadakan Bukber Di Rumah

Buka bersama
Sumber :
  • freepik.com

OlretBuka bersama alias bukber adalah rutinitas yang sering diadakan selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi, baik antar teman, rekan kerja atau keluarga besar.

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

Nah, umumnya,bukber direncanakan dan dilaksanakan di luar rumah, misal di rumah makan atau restoran. Tapi, kamu juga bisa menyiapkan acara buka bersama di rumah lho. Hanya saja perlu perhatikan 8 hal ini, supaya acara bukber bisa berjalan lancar dan terkesan.

1. Pastikan Jumlah Orang Yang Akan Ikut Bukber

Buka bersama

Photo :
  • freepik.com
6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa

Pertama sebagai tuan rumah, kamu harus memperhatikan jumlah tamu atau orang yang akan ikut buka bersama. Baik itu orang dewasa maupun kanak-kanak. Dengan tahu jumlahnya, kamu bisa mempersiapkan porsi dengan tepat, sekaligus keperluan lain seperti karpet dan kursi.

2. Makanan Yang Disediakan Cukup Beragam

Namanya mengundang tamu untuk berbuka bersama. Maka usahakan memberikan penyajian yang sebaik-baiknya. Salah satunya dengan menu makanan yang cukup beragam mulai dari takjil sampai makanan berat. Setidaknya ada dua varian. Misal untuk takjil bisa es buah dan puding buah. Soal masakan berat minimal 2 varian lauk dan sayur.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Tips Memilih Mukena untuk Tarawih dan Shalat Idul Fitri