5 Tanda Awal Usaha Menuju Kebangkrutan. Waspadai dan Segera Perbaiki!

Mengatasi Usaha Yang Sepi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ketika mendirikan suatu usaha dalam bidang apapun, tentu kamu berharap usaha akan maju dan memberikan keuntungan finansial. Namun, mendirikan usaha pun tak semudah membalikkan tangan. Ada yang harus bersaing ketat, ada pula yang harus membakar uang modal cukup banyak.

9 Doa Pembuka Rezeki Yang Pasti Dikabulkan Allah, Rezeki pun Mengalir Terus

Nah, ada beberapa tanda yang bisa menjadi acuan saat usaha kemungkinan besar akan bangkrut. Waspadai dan segera perbaiki keadaan jika ingin mempertahankannya.

1. Sering Merugi

Jika akhir-akhir ini kamu sering merugi. Dimana penjualan jasa atau produk yang menjadi usahamu tidak mendapatkan keuntungan, bahkan tidak balik modal. Itu bisa menjadi tanda awal usahamu akan segera bangkrut.

Apakah Branding Sangat Penting Bagi Bisnis?

Hal ini disebabkan karena penjualan yang menurun, sedang pengeluaran masih sama atau justru meningkat. Jika keadaan ini terus menerus selama 3 bulan berturut-turut. Segera mungkin lakukan evaluasi yang menjadi penyebab turunnya penjualan.

2. Mulai Menumpuk Utang

Beberapa usaha apalagi yang beromset cukup besar. Biasanya, juga berani mengambil hutang cukup besar untuk mengembangkan usahanya. Namun, jika keuntungan tidak ada bahkan selalu "nombok (menutup modal dengan uang pribadi atau hutang)". Maka dipastikan hutangmu akan semakin meningkat dan berbunga.

Halaman Selanjutnya
img_title
Sertakan Allah Dalam Setiap Pilihan, Insyaallah Tidak Ada Kekecewaan