Belajarlah Dari Pengalaman Dan Ujian Orang Lain dan Ambil Hikmah Darinya

Belajarlah Dari Pengalaman
Sumber :
  • instagram

Olret – Sungguh, sebagai manusia kita adalah makhluk Allah SWT yang begitu beruntung. Tidak hanya diciptakan dengan sempurna, tapi juga diberikan akal pikiran, nafsu dan hati sebagai petunjuk.

Kita Perlu Jatuh, Agar Tahu Siapa yang Mengulurkan Tangan dan Bertepuk Tangan

Sehingga, kita tidak hanya mampu berpikir untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup, tapi juga bisa mengembangkan diri untuk bertahan dan menjadi manusia serta hamba yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari pengalaman dan ujian dari orang lain.

Sering, saat kita merasa putus asa atau bersedih, kita membaca biografi seseorang yang sudah sukses. Diceritakan soal pengalaman dan kisah hidupnya yang penuh perjuangan, yang membuat hati berdecak kagum, juga serasa terpecut untuk melakukan yang lebih baik, serta kesadaran akan rasa syukur ketika hidup yang kita jalani penuh dengan keindahan.

Ternyata, Belajar Dari Pengalaman Orang Lain Bisa Membuat Kita Bersiap Saat Menghadapi Ujian Dan Lebih Semangat Untuk Memulai Usaha Lagi.

Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Mencari Manusia Untuk Bersandar

Sering, saat kita merasa paling menderita, kita diperlihatkan bagaimana kehidupan seseorang yang tak jauh, ternyata lebih tersiksa. Dia hidup dengan banyak ujian dan kekurangan, namun berhasil bertahan.

Semua hal itu memang bukanlah pengalaman dan ujian kita sendiri, namun sebagai manusia yang berakal, kita mampu untuk mengambil pelajaran dan manfaatnya. Lalu mengaplikasikannya dalam kehidupan kita.

Belajar Diam Itu Lebih Baik, Apalagi Jika Sedang Menghadapi 5 Situasi Ini

Bukan hanya untuk melindungi diri agar tidak sampai bernasib sama. Tapi juga, membuat kita menyadari dan lebih bersyukur atas hidup singkat yang diberikan Tuhan, juga meningkatkan simpati dan empati pada sesama.

Halaman Selanjutnya
img_title