7 Ciri Teman Yang Membawa Pengaruh Buruk, Lebih Selektiflah Memilih Teman

Teman Yang Membawa Pengaruh Buruk
Sumber :
  • gmmtv

OlretKarakter, pola pikir dan tingkah laku bukan hanya dibentuk dari didikan orang tua. Lingkungan juga memberikan pengaruh besar. Karena itu, saat berteman, kamu juga harus lebih selektif

6 Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu, Hargai Saja Keputusannya

Selektif di sini bukan membatasi dirimu dalam berteman. Tapi, jika teman yang membawa pengaruh buruk, usahakan jangan dijadikan teman yang sangat dekat. Karena bisa saja, pengaruh buruk darinya menular padamu. 

1. Teman Yang Suka Bergosip 

Teman pertama yang dihindari atau jangan dijadikan teman dekat adalah teman penggosip. Kamu boleh saja cukup mengenalnya, tapi jangan membicarakan masalahmu pada dirinya. 

6 Alasan Logis Menjadi Penyendiri Tak Selalu Buruk, Sesekali Perlu Kok

Sebab bisa jadi, suatu hari nanti teman itu justru menggosipi masalahmu. Selain itu menjauhinya lebih baik, karena sifat buruknya suka membicarakan kesalahan atau kekurangan orang lain bisa menular padamu. 

2. Teman Yang Mempengaruhimu Untuk Bermalas-malasan 

Baik kamu rajin beribadah, belajar, bekerja, maupun membantu orangtua; temanmu seperti tidak menyukainya. Dia selalu ingin menarikmu ke dalam kemalasan untuk menemani dirinya. Hari-hari kalian diisi dengan kegiatan yang minim manfaat.

Halaman Selanjutnya
img_title
3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!