Sering Merasa Tidak Senang Atas Kesuksesan Orang Lain? Awas Bisa Jadi Karena 5 Hal ini

Ciri-Ciri Ekstrovert
Sumber :
  • U-Repot

OlretKetika ada orang lain -siapapun itu, meraih kesuksesan, seharusnya kamu memberikan respon positif, seperti mengucapkan selamat, pujian atau sanjungan. Hal itu menunjukkan jika kamu turut merasa senang atas kesuksesan atau pencapaian yang dia dapatkan.

Jangan Iri Melihat Kesuksesan Orang Lain, Yakinlah Kamu Juga Akan Sukses

Namun, jika kamu justru merasa tidak senang atas kesuksesan orang lain. Bahkan benci apabila orang lain lebih sukses dan bahagia. Awas bisa jadi karena 5 hal ini.

1. Punya Penyakit Hati Berupa Rasa Iri

Salah satu penyakit hati yang harus dihilangkan adalah perasaan iri dan dengki. Perasaan ini biasanya ditandai dengan respon atau pandangan negatif pada pencapaian orang lain. Kamu tidak bisa melihat kesuksesan itu sebagai penambah motivasi untuk bisa sukses juga. Tapi, justru tidak senang dan ingin menjatuhkan.

Buat Apa Iri Pada Hidup Orang Lain. Saat Hidupmu Sekarang Adalah Yang Terbaik

Rasa iri mendorong diri sendiri untuk menjatuhkan orang yang terlihat lebih sukses dari dirimu. Misalnya seperti membicarakan dan menyebarkan hal-hal tidak benar tentang semua pencapaian orang lain. Selain itu kamu memaksakan diri untuk memiliki apa yang orang lain miliki.

2. Memiliki Karakter Negatif Yaitu Sulit Menerima Orang Lain Lebih Beruntung

Karakter biasanya terbentuk karena didikan dan lingkungan. Nah, jika kamu sering merasa tidak senang atas pencapaian atau keberuntungan orang lain. Bisa jadi, itu merupakan pertanda jika selama ini kamu terdidik dengan kurang baik dari lingkunganmu. Sehingga membentuk karakter negatif berupa respon tidak baik seperti senang meremehkan, mencemooh, marah, dendam, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Kegagalan Adalah Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu