Jangan Lemah, Meskipun Dekat Mantan, Pastikan Rasa Itu Sudah Tak Lagi Ada

Mantan terlihat asing dan biasa saja
Sumber :
  • SBS

Olret – Memang tak pernah ada yang tahu bagaimana masa depan itu. Kadang kita sudah mengikhlaskan masa lalu, melupakan luka dan kenangan yang menyakitkan, dan berbahagia dengan apa yang sudah kita dapatkan hari ini.

Ingatkan Hatimu Bahwa Allah Selalu Adil Dan Memberi Yang Terbaik Kepada Hamba-Nya

Justru diberikan ujian dengan dihadirkannya seseorang dari masa lalu. Mantan, beserta kenangannya yang entah bagaimana, berusaha masuk kembali dalam kehidupan kita.

Di sinilah, ujian itu dimulai, untuk menguji hati dan kesetianmu, untuk  menguji rasa cinta dan kebahagiaanmu dan mungkin saja, untuk membantumu memperbaiki apa yang pernah terjadi. Sehingga, sedekat apa pun mantan. Tunjukkan bahwa kamu tidak lemah, bukan murahan. Rasa itu telah lama pergi dan terkubur dengan rasa baru yang lebih indah, yaitu kehidupan kamu sekarang.

Ujian Bisa Datang Dari mana Saja, Bahkan Dari Masa Lalu Sekalipun

Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Mencari Manusia Untuk Bersandar

Ada banyak cara Allah SWT dan kehidupan memberi pelajaran yang bermakna untuk kehidupan kita, mengajari rasa sabar dan ikhlas, juga keteguhan hati. Tak melulu pula, ujian itu datang dari orang baru yang hadir dalam hidup kita. Justru bisa jadi muncul dari masa lalu yang kehidupan ini ditakdirkan bertemu kembali.

Dia hadir sebagai ujian rasa syukur, kesetiaan dan kebahagiaan pada kehidupan yang kita dapatkan hari ini. Dan biasanya, malah ujian yang didatangkan dari masa lalu, itu terasa lebih berat terlewati, karena pernah ada rasa yang hadir di hati. Baik itu rasa sedih, sayang ataupun cinta yang teramat sangat.

Apalagi Jika Ujian Itu Datang Dari Mantan, Yang Sempat Jadi Terindah Dalam Hidup. Kamu Harus Benar Benar Jaga Hati

Halaman Selanjutnya
img_title
Bersyukurlah, Allah Menutup Rapat Aib Kita. Jadi Jangan Mengumbar Aib Orang