10 Kesalahan Fresh Graduate Saat Melamar Pekerjaan Menurut HRD

Tips Sukses Interview Kerja
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Setelah lulus kuliah biasanya para fresh graduate berlomba-lomba mencari pekerjaan yang di idamkan. Meski sebagian lebih memilih apa saja posisinya yang penting asal kerja terlebih dahulu.

Catat! 6 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu

Namun sebagian lagi lebih tetap konsisten dengan pendiriannya ingin mendapatkan pekerjaan impiannya dengan gaji yang lumayan. Meski sebenarnya dia tak mempunyai pengalaman bekerja sama sekali.

Namun, dengan berbekal IPK yang sangat tinggi dan jebolan lulusan dari salah satu kampus terbaik dan ternama di Indonesia. Mereka tetap kekeh dengan gelarnya dan menjawab semua pertanyaan HRD saat interview dengan cara menggurui. 

6 Kalimat yang Dilarang Diucapkan di Kantor Agar Terhindar Masalah

Seperti salah satu cerita dari HRD di Jakarta ini yang menuturkan  tingkal lucu para fresh graduate.

Based on my true story-

Dahulu saya sering membantu teman saya sebut saja Dika. Dia adalah HRD Outsourching di salah satu perusahaan kerja di Jakarta yang cukup besar. Panjang lebar kami sering bercurhat ria tentang hal hal rekrutmen di dalam perusahaan. Saya pun pernah mengalami menjadi Fresh graduate yang ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Kebanyakan seorang fresh graduate hanya berpikir membuat surat lamaran pekerjaan yang bagus tanpa diimbangi wawasan mengenai kesalahan saat interview kerja. Mereka hanya menyiapkan yang eye catching kepada si HRD melalui bentuk visual bukan knowledge maupun pengalaman.

Halaman Selanjutnya
img_title