5 Peran Ayah dalam Mendidik Anak Lelaki, Tingkatkan Emotional Bonding hingga Dewasa!

Ilustrasi ayah bermain dengan anak
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Josh-Willink-11499

Orlet - Banyak para ayah merasa kesulitan dekat dengan anak lelakinya meski sebenarnya rasa cinta dan kasih sayang mereka teramat besar. Begitu pun sebaliknya, anak lelaki kerap merasa sungkan berbincang dengan ayah mereka meski sebetulnya sangat ingin.

Untuk Putriku, Jangan Pernah Menangisi Lelaki Yang Tak Tepat

Kedekatan antara ayah dengan anak laki-laki kurang sebab tidak dibangun sejak kecil. Entah karena ayah yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya, tidak mau meluangkan waktu dengan anak karena lelah dan lain sebagainya.

Namun, tahukah ayah jika kehadiran kalian ikut mengasuh anak lelaki berpotensi besar menjadikan mereka lelaki sejati yang bahagia, percaya diri dan mandiri serta beragam dampak positif lainnya bagi perkembangan anak.

Suami Sudah Seharian Kerja, Haruskah Ikut Andil Mengurus Anak Juga?

Dikutip dari psikologianak.ig peran ayah dalam mendidik anak laki-laki dirangkum dalam lima hal berikut ini. Simak sampai selesai.

1. Terlibat

Dibalik Kebahagianmu Bersamanya, Aku Masih Terpuruk Dengan Semua Ini

Walaupun pada garda terdepan dalam mengurus segala hal yang berkaitan dengan buah hati seperti menggendong, mengganti popok, menyuapi, memandikan dan seterusnya adalah ibu, bukan berarti ayah tidak dapat melakukannya.

Demi meningkatkan emotional bonding antara anak lelaki dan ayah, keterlibatan ayah mengasuh mereka sedari dini sangat diperlukan supaya kedekatan tersebut dapat terjalin.

Halaman Selanjutnya
img_title