Muncul Rasa Bersalah Setelah Mengakhiri Hubungan? 7 Alasan Ini Penyebabnya

Putus Saat Pendekatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Meski muncul perasaan tidak nyaman, tidak aman dan keinginan putus. Ternyata tidak semua orang berani berada di pihak yang mengakhiri hubungan tersebut.

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Beberapa orang bahkan rela jadi pengecut, seperti menyelingkuhi pasangan orang lain nggak punya hak untuk mengatur dengan siapa kamu harus berhubungan jadi toxic. Supaya pasangannya yang tidak betah dan pergi dengan sendirinya. 

Sikap pengecut itu biasanya terjadi karena ada perasaan bersalah jika berada di pihak yang mengakhiri hubungan. Atau dalam hubungan bisa disebut dengan breakup guilt

Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan. Apapun Jalan Hidup Yang Kamu Pilih Tetaplah Optimis

Nah, sebenarnya perasaan bersalah setelah memutuskan hubungan adalah hal yang wajar. Kamu merasakan perasaan tersebut karena 6 alasan ini. 

1. Sadar Sudah Menyakiti Seseorang Yang Pernah Kamu Sayangi

Bagaimanapun kisah kalian berakhir, kekasih yang sudah jadi mantan itu pernah menjalani kisah yang indah bersamamu. Kamu pernah menyayanginya, pernah berpikir merajut masa depan dengannya dan peduli dengan dirinya. 

Tidak Semua Kehilangan Bisa Disembuhkan Waktu. Apalagi Jika Rasa Itu Mengendap Begitu Dalam Dan Lama

Secara manusiawi, kamu punya rasa empati dan itu membuatmu merasa bersalah karena keputusan berpisah itu jelas akan menyakiti dirinya. Namun bagaimanapun kamu juga sadar jika melanjutkan hubungan yang tidak sehat akan semakin menyakiti hati kalian berdua. 

Halaman Selanjutnya
img_title