5 Tips Mengawali Karir sebagai Penulis, Jangan Takut Proses!

Ilustrasi penulis
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@ivan-samkov

Orlet - Siapa sih yang tidak ingin memiliki penghasilan dari karya? Bisa cukup secara finansial dari menggeluti hobi? Wah, tentu pekerjaan yang sangat menarik bukan.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Meskipun dilanda rasa penat, lelah karena dikejar deadline, kalau sudah kegemaran sih pasti tidak akan terasa. Sama seperti orang yang suka menulis baik itu fiksi maupun nonfiksi.

Skill yang dimiliki perlu diasah supaya lebih tajam dan maksimal hasilnya. Buat kalian yang mengidamkan hobi menulisnya berbayar, ikuti lima langkah awal yang sudah banyak diterapkan para penulis berikut ini!

1. Tidak Berhenti Belajar dan Latihan Menulis

Belajar Diam Itu Lebih Baik, Apalagi Jika Sedang Menghadapi 5 Situasi Ini

Ilustrasi penulis

Photo :
  • https://www.pexels.com/@ivan-samkov

Jam terbang memang sangat berpengaruh. Semakin kita giat latihan menulis, mengikuti workshop kepenulisan, berkumpul dengan sesama penulis baik via offline maupun online seperti gabung grup WhatsApp, Facebook khusus penulis serta tidak berhenti belajar cara menulis dengan baik dan benar pasti deh kemampuan dijamin semakin meningkat.

Hidup Tak Selalu Sesuai Keinginan. Tapi, Yang Terbaik, Sudah Allah Rencanakan

Banyak para penulis yang tidak pelit ilmu dalam mengshare pengalaman perjalanan mereka hingga memiliki penghasilan yang bisa dikatakan lumayan. Dari situ kita bisa mengambil pelajaran berharga untuk memotivasi diri kita.

Halaman Selanjutnya
img_title