Penting! 3 Self Reminder untuk Para Orang Tua, Kemampuan Anak Bukan Kompetisi!

Ilustrasi anak sekolah
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Iqwan-Alif-493640

Orlet - Ada rasa bangga tersendiri bagi orang tua kala anak bisa melakukan berbagai hal dengan hasil akhir yang memuaskan. Berprestasi, mendapatkan pujian dari orang lain, pintar dalam akademik dan lain sebagainya.

5 Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Orang Tuamu Bangga, Lakukan ya!

Bahkan sering terjadi orang tua sangat marah ketika buah hati mereka gagal mendapatkan juara pertama di kelas padahal sebelumnya selalu rangking satu. Atau mereka kesal bukan main ketika nilai pelajaran anak tergolong rendah. Sangat memprihatinkan bukan?

Oleh karenanya, tiga self reminder yang kami kutip dari akun instagram @farraas berikut ini sangat penting untuk disadari oleh semua orang tua. Mari simak uraiannya sebagai berikut. 

1. Sekolah untuk Menikmati Proses

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Berlomba kepandaian bukanlah fungsi utama anak bersekolah. Setiap anak itu unik dan memiliki keunggulan dalam bidang yang tidak sama.

Bukan berarti tidak pintar dalam hal akademik lantas dicap bodoh. Biarkan anak menikmati proses belajar dan menjadi lebih baik setiap harinya. Hargailah setiap pencapaian yang mereka bisa tanpa membandingkan dengan teman-teman seumuran mereka yang kemampuannya terlihat di atas si anak.

5 Poin Pujian Ini Bisa Menuntun Anak Sukses di Masa Depan, yuk Terapkan!

Orang tua tidak seharusnya menekan anak-anak untuk selalu menjadi yang paling unggul dalam segala pelajaran sebab kecerdasan itu banyak sekali macamnya.

Halaman Selanjutnya
img_title