Pasanganmu Terpaut Usia Lebih Jauh Darimu? Persiapkan 5 Hal Ini Sebelumnya

Ilustrasi Pasangan
Sumber :
  • Pexels/Thirdman

OlretJodoh itu memang tidak bisa ditebak. Saat dulu kamu menginginkan mendapatkan jodoh yang usianya tidak terlalu terpaut jauh dari dirimu. Tapi, ketika tumbuh semakin dewasa dan menjalin hubungan, kamu justru merasa lebih nyaman dengan seseorang yang punya perbedaan usia yang terlampau cukup jauh. Misal, berjarak 10-20 tahun denganmu.

Ta’arauf Atau Pacaran, Terpenting Jangan Pernah Membeli Kucing Dalam Karung

Tentu awalnya, kamu mungkin merasa syok dan tidak percaya pada pilihanmu sendiri. Selain itu, perbedaan usia yang terlampau jauh sedikit banyak pasti akan memberikan dampak pada hubungan yang kamu jalani sekarang atau di masa depan nanti.

Oleh karena itu, saat kamu memutuskan mantap untuk memilih pasangan yang usianya terpaut jauh dari dirimu. Cobalah persiapkan 5 hal ini terlebih dahulu.

1. Siap Dengan Berbagai Komentar Dari Orang Lain

Jangan Menyesali Perpisahan, Ingatlah Dibalik Itu Ada Rencana Allah yang Indah

Mempunyai pasangan yang terlalu tua/muda, pasti mengundang keheranan dan komentar dari orang lain. Beberapa orang berkomentar positif, memberikan dukungan dan mengerti jika jodoh itu memang rahasia Tuhan. Tapi, pasti ada pula yang memberikan komentar negative, sampai menghakimi dan berpraduga yang tidak-tidak pada pilihan hidupmu.

Oleh karena itu, persiapan mental yang harus kamu miliki, harus lebih kuat daripada hubungan biasa lainnya. Kamu harus tetap sabar dan legowo menghadapi berbagai komentar. Jika perlu tidak usah menanggapinya. Toh, yang menjalani hubungan dan kebahagiaan adalah dirimu juga pasangan. Jadi, kamu tidak perlu terlalu memikirkan orang lain.

2. Jangan Ambil Kesimpulan Umur Penentu Kedewasaan

Halaman Selanjutnya
img_title
Catat! 6 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu