Apa Kepanjangan SM Entertainment?

SM Entertainment
Sumber :
  • Soompi

OlretSM Entertainment memang selalu menarik perhatian dan menjadi perbincangan di kalangan netizen Korea. Melansir Allkpop pada Minggu, (8/10/2023), para netizen tiba-tiba membahas nama SM sepeninggalan Lee Soo Man.

Langsung Trending, Lucas Ex-NCT Buka Akun Twitter

Semua ini bermula dari sebuah postingan di tanggal 7 Oktober, yang mempertanyakan kepanjangan dari SM.

"SM mengubah nama resminya," tulis postingan tersebut.

Chanyeol EXO Cameback Dalam Film Thriller Misteri The Frog bersama Yoon Kye Sang dan Go Min Si

Hal ini pun menarik perhatian warganet di komunitas online populer mengingat perebutan saham di perusahaan hiburan tersebut di tahun ini. Tidak hanya kehilangan Lee Soo Man, beberapa orang di balik layar dan artis juga juga dilaporkan meninggalkan agensi ini di 2023.

“’SM' milik SM Entertainment dulu berarti 'Soo Man' tetapi sekarang perusahaan tersebut mencatatkan sahamnya dengan nama 'Star Museum' Entertainment,” tulis poster tersebut sehingga semakin memicu perbincangan para warganet.

Yangyang WayV Buat Khawatir Penggemar Karena Pakai Eye Patch, Yangyang: Bukankah Aku Terlihat Keren?

Namun tak lama kemudian, banyak netizen lain yang mengoreksi kesalahan informasi tersebut dengan mem-boost postingan tersebut.

Sebagai tambahan informasi, di tahun 1995 silam, perusahaan hiburan ini diberi nama sesuai inisial pendirinya, Lee Soo Man. Namun agensi ini terdaftar sebagai 'Star Museum' Entertainment sejak IPO di pasar saham Korea pada tahun 2000.

Halaman Selanjutnya
img_title