3 Tahun Berjuang, Akhirnya Paundra Noorbaskoro Berhasil Membantu Petani Udang

Paundra Noorbaskoro
Sumber :
  • dwipuspita.com

OlretUdang vannamei atau dikenal juga dengan nama udang whiteleg atau udang putih pasifik merupakan salah satu jenis udang yang banyak dibudidayakan untuk dikonsumsi.

Deretan Street Food Vietnam yang Mengunggah Selera

Ini adalah salah satu spesies udang terpenting dalam industri akuakultur karena laju pertumbuhannya yang cepat, ketahanan yang tinggi terhadap penyakit, dan kemampuan beradaptasi terhadap berbagai kondisi lingkungan.

Budidaya udang ini memang tak mudah, banyak faktor yang perlu diperhatikan. Mulai dari habitat, pakan hingga kesehatannya sendiri. Salah satu daerah di Jawa Timur menjadi penghasil dan pembudidaya udang ini.

Bertemu Dengan Dewi, Pendaki Wanita Serba Pucat di Gunung Arjuno

Layaknya usaha lainnya, kegagalan dalam bisnis ini juga dialami oleh para petani. Bahkan mereka sampai bangkrut dan tidak bisa melanjutkan usahanya kembali jika terjadi gagal panen. Hal inilah yang membuat Paundra Noorbaskoro melakukan penelitian selama 3 tahun untuk membantu para petani ini.

Setelah menemukan formula yang tepat, dia pun membantu para petani dengan hati yang tulus dan penuh bahagia. Dari usahanya ini, dia pun berhasil dinobatkan sebagai salah satu pemenang SATU dari Astra pada tahun 2022. Lantas siapa sebenarnya pria yang baik hati ini?

Siapa Paundra Noorbaskoro?

5 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Lemak, Bisa Meningkatkan Massa Otot

Paundra Noorbaskoro

Photo :
  • dwipuspita.com
Halaman Selanjutnya
img_title