Terinspirasi Richie Rich, Semangat Sri Irdayati Yakin Mampu Mencetak Generasi Miliuner

Sri Irdayati
Sumber :
  • satu indonesia

Olret –Richie Rich memang salah satu film fiksi yang tidak benar-benar ada di di dunia nyata. Namun, film yang bercerita seorang anak konglomerat yang fasih berbicara pergerakan saham tapi tetap tak kehilangan masa kecilnya, menggugah hati sekaligus menginspirasi Sri Irdayati. Perempuan asal Pemangkat - Kalimantan Barat untuk membangun sekolah bisnis bagi anak-anak sejak usia dini. 

Inovasi Nurman Farieka, Ubah Limbah Ceker Ayam Jadi Sepatu Berkualitas Internasional

Dia menilai anak-anak terutama dari tingkat dasar, mempunyai jiwa yang lebih segar menerima sesuatu dan lebih berani menerima resiko. Jadi, dunia usaha dan manajemen perlu diajarkan meski kepada siswa sekolah dasar. 

Tahun 2007

Perjuangan pertama perempuan itu dimulai setelah lulus dari Universitas Diponegoro, Semarang tahun 2007. Alih-alih berpikir mencari pekerjaan, perempuan kelahiran 6 Juli 1985 itu ingin membuat usaha sendiri.

KBA Ngawun, Parsono dan Kawan Jadikan Tabeplast Forest Area Jadi Ikon Destinasi Ekowisata Alam

Dengan menggandeng seorang teman kampusnya dan dua rekan di Fakultas Psikologi, yakni Katri Septiana Dewi, Arika Normalasari, dan Aprihatiningrum Hidayati. Dia mengemukakan idenya untuk membuat sekolah bisnis anak dengan tema besar "Education for Indonesia".

Sri Irdayati menawarkan program pendidikan kewirausahaan tersebut ke sekolah-sekolah. Sayangnya hampir semua sekolah yang pernah ditawarkan menolak. 

Ahmad Hasyim Wibisono, Pelopor Perawatan Luka dengan Teknologi Modern Melalui Pedis Care

Pihak sekolah maupun orang tua murid merasa kalau usia anak-anak belum pantas mengenal bisnis, mereka harus fokus belajar pelajaran sekolah. Ada lagi yang beranggapan bahwa jika anak-anak mengenal bisnis, nantinya akan menjadi matre. 

Halaman Selanjutnya
img_title