Nikmatnya Kopi Robusta Racikan Siswa SMK KBA Jambi, Telah Terjual Hingga Luar Provinsi

Siswa SMK Racik Kopi Robusta di KBA Jambi
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Syarifuddin Nasution

Olret – Kopi adalah salah satu minuman yang sangat digandrungi oleh banyak orang. Bahkan, ada sebagian orang yang tidak bisa melewatkan harinya tanpa meminum kopi.

Inovasi Nurman Farieka, Ubah Limbah Ceker Ayam Jadi Sepatu Berkualitas Internasional

Minum kopi bisa menjadi teman dalam berbagai kegiatan dan suasana, seperti saat bekerja, belajar, santai di waktu luang, hingga teman rapat.

Namun, di balik cita rasanya yang nikmat, kopi memiliki beragam jenis tergantung dari biji kopi dan racikan pembuatannya. Sehingga kopi bisa menghasilkan sensasi yang berbeda ketika diminum.

Perjuangan Siti Salamah, Dari Pendidikan Hingga Kesejahteraan Bagi Pemulung

Begitu pula dengan racikan kopi milik siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Desa Dusun Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi ini.

Kopi robusta racikan para pelajar ini memiliki cita rasa yang khas hingga berhasil dijual sampai keluar Jambi. Semua ini tak terlepas dari bantuan Eko dalam mengembangkan kopi robusta melalui Kampung Berseri Astra (KBA), sehingga kopi robusta para siswa ini bisa dikemas dengan lebih menarik dan dipasarkan secara lebih luas.

Menginspirasi Lewat Literasi, Irwan Bajang: Literasi Tak Sekedar Baca Buku

Eko memang dikenal sebagai orang yang sangat giat berkomunikasi dengan masyarakat agar tetap menjaga kelestarian dan kemajuan kampungnya.

Langkah yang ia lakukan adalah dengan melakukan pembinaan berupa dukungan terhadap produksi bubuk kopi Robusta 6 yang brand-nya langsung dari sekolah. 

Halaman Selanjutnya
img_title