Siren, Makhluk Mitologi Yunani yang Cantik Namun Mengerikan

Siren Makhluk Mitologi Yunani
Sumber :
  • google image

OlretMitologi yunani memiliki begitu banyak kisah yang menarik. Ada beberapa orang yang mempercayai apa yang tertera dalam mitologi yunani. Namun ada juga beberapa orang yang menjadikan mitologi yunani sebagai cerita hiburan semata.

5 Alat Eksekusi Mati yang Sangat Sadis Pada Zaman Dahulu

Dalam mitologi yunani, ada begitu banyak makhluk yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah Siren. Lantas apa yang dimaksud dengan Siren? Simak beberapa fakta berikut tentang Siren.

Siren

Siren adalah tiga peri laut mengerikan yang memikat pelaut hingga mati dengan lagu yang menyihir. Makhluk ini sebelumnya adalah pelayan dewi Persephone. Ketika Pershephone diam-diam diculik oleh Hades, maka Demeter memberi Siren tubuh burung.

15 Quote Drama Korea Uncle, Menyentuh Jiwa dan Hati

Tujuannya adalah agar dapat membantu pencarian. Selama berhari-hari mereka mencari, Persephone tidak ketemu. Akhirnya mereka menyerah dan menetap di pulau bunga bernama Anthemoessa.

Akhirnya Siren menyanyikan lagu-lagu untuk membawa Persephone pulang. Upaya tersebut tetap tidak berhasil. Meskipun nyanyian mereka sangat merdu, namun Persephone tidak bisa mendengar nyanyian mereka. Siren terus bernyanyi hingga para menarik perhatian para pelaut. Para pelaut cenderung akan langsung merapat ke pantai berbatu dan kapal bisa langsung karam.

Wujud dan Tempat tinggal Siren.

Halaman Selanjutnya
img_title
Twenty Five Twenty One Episode 3, Cinta Karena Harta Tak Bertahan Lama?