Fakta Singkat Aprodhite, Sang Dewi Cinta Pemikat Hati Dari Yunani

aphrodite
Sumber :
  • freepik

Olret – Aphrodite adalah salah satu dewi Yunani yang paling terkenal, tetapi kuilnya di Yunani relatif kecil. Kuil Aphrodite Urania terletak di barat laut Agora Kuno Athena dan timur laut kuil Apollo Epikourios. Banyak orang meyakini bahwa di kuil Aphrodite, dulu ada patung marmernya, yang dibuat oleh pematung Phidias.

Tak Perlu Mengeluh, Yakinlah Allah Akan Memberikan Segala yang Kita Butuhkan

Kuil itu saat ini masih berdiri tetapi hancur berkeping-keping. Selama bertahun-tahun, orang telah menemukan sisa-sisa situs penting, seperti tulang binatang dan cermin perunggu. Banyak pengunjung mengunjungi kuil Aphrodite ketika mereka mengunjungi Apollo.

Aphrodite memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi sebagai salah satu Dewi Yunani. Banyak sekali orang yang tergila-gila dengan kecantikan yang ia miliki. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu Dewi Yunani yang terkenal jika bersanding dengan dewa dan dewi lainnya.

Carilah Teman Hidup yang Bukan Sekadar Mencintai Tapi Menghormati

Kisah Aphrodite juga tergolong kontroversial, banyak juga yang mengenalnya dari kisah cintanya yang cukup rumit itu pula. Berikut adalah beberapa fakta mengenai Aphrodite.

Kecantikan yang luar biasa

Dewi Yunani Aphrodite muncul dari buih ombak laut, mempesona siapa saja yang melihatnya dan menghasut perasaan cinta dan nafsu ke mana pun ia pergi. Dalam kisah Apel Emas, Paris memilihnya sebagai yang tercantik dari tiga dewi lainnya yaitu Hera dan Athena.

5 Zodiak Paling Potensial Jadi Suami Idaman Terbaik

Paris harus memberikan penilaian terhadap tiga dewi yang ada itu. Masing-masing dewi juga menawarkan Paris hadiah sebagai suap sebagai imbalan. Hera menawarkan Paris menjadi raja Eropa dan Asia, Athena menawarkan kebijaksanaan dan keterampilan dalam pertempuran.

Halaman Selanjutnya
img_title