Review Film Pay It Forward (2000) : Dunia Akan Jadi Lebih Baik Saat Kamu Terus Melakukan Kebaikan

Pay It Forward
Sumber :
  • youtube

Olret – “Jangan pernah ragu untuk melakukan kebaikan kepada siapapun dan dimanapun, karena percayalah sekecil apapun perbuatan baik itu, Tuhan akan membalasnya dengan berlipat lipat”

Maaf, Kamu Aku Jadikan Sebagai Seseorang yang Aku Curigai Sebegai Jodohku

Saat awal masuk sekolah Trevor McKinney, 12 tahun, mendapatkan sebuah tugas membuat project social berupa aksi nyata dari gurunya, Eugene Simonet. Pelajaran ini dimaksudkan untuk mengajari anak anak tentang kehidupan, sekaligus berinteraksi social langsung di masyarakat.

Untuk mendapatkan ide tugas project tersebut, Trevor berkeliling kota sepulang dari sekolah dan berhenti di sebuah tempat yang berisi gelandangan. Di sanalah, dia mendapatkan sebuah inspirasi dan tanpa ragu mengajak pulang seorang gelandangan bernama Jerry. Trevor memberikan makanan yang layak pada Jerry, bahkan mengijinkannya untuk menginap di rumahnya.

Sudah Nyaman, Tapi Masih Belum Berani Lanjut ke Pelaminan Karena Belum Mapan

Apalagi saat itu ibu Trevor, Arlene McKinney, seorang single parent, tidak berada di rumah karena belum pulang dari bekerja. Semenjak ayah Trevor, pelaku KDRT dan pemabuk meninggalkan mereka. Arlene, Ibu Trevor memang harus bekerja apa saja sampai larut untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan Trevor. Namun, karena banyaknya tekanan hidup, Arlene juga sering sembunyi sembunyi minum minuman keras di belakang Trevor.

Tentu saja, saat tahu ada seorang gelandangan berada di rumahnya, segera Arlene mengusirnya dan memarahi Trevor karena membiarkan dan mengajak orang asing masuk ke dalam rumah. Trevor berusaha menjelaskan bahwa Jerry adalah temannya dan dia sedang melakukan tugas project sekolah yang diberikan Pak Simonet. Mendengar penjelasan Trevor, Arlene segera pergi ke sekolah dan melabrak Pak Simonet, namun guru Trevor itu menjelaskan detail maksud dari tugas tersebut dan membuat Arlene bungkam.

Bila Dia Jodohmu, Nanti Dia Pasti Putus Sama Pacarnya dan Menikah Sama Kamu

Esok paginya, Arlene mendengar suara ribut di garasi mobilnya. Dengan berbekal sebuah senapan dia segera menuju garasi dan menemukan Jerry sedang memperbaiki truknya. Saat itu Jerry menjelaskan, bahwa dia sangat bersyukur atas bantuan Trevor kepada dirinya, juga maksudnya memperbaiki truk tersebut bukan untuk membalas kebaikan Trevor. Tapi ingin meneruskan kebaikan Trevor atau yang disebut project Pay it Forward. Penuturan Jerry membuat Arlene merasa kagum pada project yang sedag dilakukan anaknya.

Di sekolah, Trevor menjelaskan bahwa Pay it Forward adalah sebuah project kebaikan social, project Pay it Forward ini di mulai dari dirinya yang harus melakukan kebaikan besar pada 3 orang dan ketiga orang selanjutnya juga harus melakukan kebaikan besar pada 3 orang lainnya lagi, sehingga kebaikan akan terus bertambah dan bertambah. Tentu saja, project Trevor membuat semua teman teman juga Pak Simonet merasa kagum juga memuji Trevor.

Halaman Selanjutnya
img_title