Inside Mengemudi dalam Keadaan Mabuk, Protes SUGA Keluar Dari BTS

SUGA BTS
Sumber :
  • instagram

OlretSUGA BTS menjadi pusat kontroversi karena insiden mabuk-mabukan dan mengemudi baru-baru ini.

Jungkook BTS menjadi artis K-pop Tercepat yang Melampaui 7 Miliar Streaming Spotify

Selama beberapa hari terakhir, ia mendapat kritik pedas dari netizen yang mengungkapkan kekecewaannya. Selain itu, beberapa anti-penggemar BTS mengambil kesempatan ini untuk melakukan demonstrasi menentangnya, bahkan mengirimkan truk protes yang menyerukan pemecatannya dari grup.

Pada 16 Agustus 2024, truk protes yang menuntut pemecatan SUGA dari grup K-pop BTS terlihat di jalan-jalan Seoul. Truk-truk tersebut terlihat di dua rute utama di mana markas HYBE dan Nine One Hanaman berada.

Saat V BTS Menari yang Unik untuk Boyz dengan Penampilan Menyenangkan

Dilansir dari Pinkvilla, beberapa pesan yang tertulis di truk tersebut berbunyi, “Meminta Fansnya Untuk Percaya Diri, Kembali Kepada Mereka Dengan DUI”, “Suga Pengemudi Mabuk, Hari H Untuk Meninggalkan Grup Hari Ini”, “7-1=6. ARMY Akan Melengkapi Grup. Pengemudi Mabuk Suga KELUAR”, “Keluarkan Suga dari BTS. Kami Tidak Membutuhkan Penjahat yang Menipu Fans. #RootForBTSSugaWithdrawing”

Sebuah akun media sosial di platform mikro-blog X (sebelumnya Twitter) @idoitsueit mengaku mengorganisir protes tersebut dan memposting gambar-gambar mengenai protes tersebut di akun mereka. Selain itu, akun tersebut juga menyatakan bahwa truk putaran kedua telah diamankan melalui penggalangan dana. Sebelumnya, artis tersebut juga dikirimi karangan bunga di depan markas HYBE yang menyerukan pengunduran dirinya dari grup, dan ada individu atau grup yang sama di belakangnya.

Sebelumnya, SUGA BTS kedapatan pihak berwenang sedang mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk. Kantor Polisi Yongsan secara resmi mendakwa dia karena melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dengan mengemudi dalam keadaan mabuk, mencabut SIM, dan mengenakan denda padanya.

Artis tersebut mengakui kesalahannya dan mengungkapkan bahwa dia tidak mengetahui hukum. Meski demikian, ia meminta maaf kepada para penggemar karena bertindak tidak bertanggung jawab dan berjanji untuk berbuat lebih baik. Informasi baru mengenai kasus tersebut memicu wacana online di kalangan netizen Korea.

SUGA mendaftar di militer Korea Selatan pada tanggal 22 September 2023, sebagai pekerja layanan publik dan akan keluar sekitar tahun 2025. Menjelang wajib militernya, ia merilis album solo debutnya, yang dirilis pada tanggal 21 April 2023, di bawah naungannya nama produser, August D.

Saat Jungkook BTS Tidak Bisa Berhenti Menangis Saat Membaca Surat yang Mengharukan untuk ARMY